icon-category Auto

Yamaha MX-King Baru Bakal Berubah Total, Seberapa Layak Dinanti?

  • 26 May 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Yamaha dirumorkan sedang menyiapkan model terbaru dari Yamaha MX-King. Dari bocorannya, bakal banyak pembaruan di beragai sektor. Pertanyaannya, masih layakkah motor jenis ini dinanti?

    Bocoran model terbaru Exciter RC 2020 aka Yamaha MX-King ini diunggah oleh akun media sosial Facebook Vu Bi. Terlihat motor tersebut seperti berada dalam sebuah gudang produksi.

    Kalau dicermati dari bocoran foto tersebut, terlihat kalau ada bebrapa desain yang berubah, mulai dari lampu utama yang dibuat lebih sipit dan tajam, dengan windscreen mungil sebagai penguat kesan agresif.

    Baca juga: Review Game Bus Simulator Indonesia, Buat yang Kangen Mudik

    Sedangkan bagian bokongnya juga dibuat lebih tajam dan agresif dengan mencomot DNA Yamaha R15 melalui model stoplamp terbarunya itu.

    Dari sisi fitur dan teknologi terlihat juga MX King terbaru ini sudah mengaplikasikan kunci model keyless dan sudah dilengkapi port USB untuk ngecas smartphone.

    Kemudian, Multi Information Displaynya juga mengadopsi desain dan tampilan dari Yamaha Aerox dengan latar layar berwarna kebiruan.

    Sektor mesin juga jadi bagian paling menarik karena diduga MX-King terbaru ini sudah ditanamkan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Terlihat saat MID dinyalakan, ada indikator VVA.

    Kalau benar sudah mengusung VVA, bis jadi MX King terbaru ini mengadopsi dari Yamaha R-15, MT-15, dan juga XSR-155. Mesin tersebut bertenaga 19,1 Hp pada 10.000 ribu rpm.

    VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini