Yamaha MX-King yang Gak Pernah jadi the King
-
Uzone.id - Yamaha MX-King sebenernya digadang-gadang bakal meneruskan kejayaan si legend RX-King. Tapi meski satu ibu, tapi tetap beda nasib.
Kalau RX-King melegenda dan beneran meraja di jalanan, gak begitu dengan bebek aneh hasil kawin silang ini, Yamaha MX-King.Namun anehnya, Yamaha Indonesia tetap mempertahankan dan bahkan meluncurkan versi yang lebih segarnya.
Untung saat peluncurannya yang nyemplak diaatas joknya adalah seorang pebalap sekelas Maveric Vinales, kalau macam komedian Komeng, duh, gak tau deh bakal gimana nasib si MX-King ini.
Dulu Jupiter MX barangkali masih jadi primadona, tapi dengan MX-King? Sepertinya emang berada di zaman yang bukan zamannya, alias maksa.
Disaat publik Indonesia udah sangat menggemari keluarga skutik Maxi Yamaha, maka secara otomatis Yamaha MX-King atau bebek jadi-jadian ini terlupakan.
Ubahan barunya, motor bebek berkapasitas mesin 150cc ini udah mengadopsi lampu LED dengan desain yang lebih tajam.
Selain itu, Yamaha juga menanamkan beberapa fitur baru pada New MX-King seperti speedometer full digital yang bersifat infomatif.
Tonton dulu review first ride Honda PCX Listrik, Power Bank Berwujud Motor:
Kemudian hazard lamp yang berfungsi untuk memberitahu ketika dalam kondisi darurat, hingga penggunaan ban dengan tapak lebih lebar dari generasi sebelumnya.
“MX-King kini terlihat lebih racy, bobotnya yang ringan membuat motor ini sangat lincah dan mudah untuk dikendalikan. Menurut saya MX-King merupakan motor bebek dengan karakter sport sejati,” komentar Maverick Vinales—ah, ngiklan banget broo, hehe..
MX-King generasi terkini juga tampil dengan warna anyar yakni Metallic Blue,Matte Red serta Metallic Orange.
Area switch (tombol panel pada area handle) pada New MX-King juga dirancang menjadi independen atau tidak tertutup oleh cover handle yang membuatnya terlihat semakin sporty dan berbeda dari generasi sebelumnya.
New MX-King masih membawa mesin 150cc fuel injection, 4 valve, dengan 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8,500rpm dan torsi sejumlah 13.8 kW/ 7,000rpm.
Selain itu, mesin yang mengadopsi teknologi balap tersebut telah dilengkapi dengan liquid cooled, serta Diasil cylinder & forged piston yang membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.
Nah, kalian masih mau beli motor bebek seharga Rp 22,900,000 OTR Jakarta ini?