home ×
Auto

Yamaha Nmax Teknologi Terbaru Meluncur 21 November?

18 November 2020 By
Yamaha Nmax Teknologi Terbaru Meluncur 21 November?
Share
Share
Share
Share

Teaser sepeda motor Yamaha terbaru (Yamaha)

Uzone.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah merilis video teaser terbaru di akun Instagram resmi pada Rabu (18/11/2020).

Video tersebut memperlihatkan tampilan grafis lampu sepeda motor yang mencirikan skuter matik Yamaha model maxi. Kalau diperhatikan, grafis tersebut cenderung mirip Nmax.

Apakah Yamaha akan meluncurkan Nmax terbaru?

Yamaha memberi keterangan di kolom caption, "Nantikan pengalaman berkendara dengan kecanggihan teknologi dari Yamaha! Catat tanggal dan waktunya, Brosis! Jangan sampai terlewat!"

Dari keterangan tersebut, secara tersirat mungkin saja Yamaha mengeluarkan Nmax yang sudah pakai teknologi terbaru. Sampai sejauh ini, belum ada bocoran soal produk terbaru Yamaha ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia)

 

Yamaha sendiri sudah meluncurkan All New Nmax pada 4 Februari 2020 di mana tipe ABS bisa terhubung dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect dan juga pakai fitur traction control.

Setelah itu, Yamaha juga meluncurkan Aerox 155 Connected pada 2 November 2020. Aerox generasi terbaru ini juga pakai fitur Y-Connect yang bisa terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth.

Selain itu, Aerox 155 Connected sudah pakai Smart Key System (tipe ABS)

Honda PCX 157cc

Sementara itu, Honda juga sudah berancang-ancang meluncurkan PCX 157cc di Thailand pada 2021, seperti dilaporkan Great Biker.

Sebelumnya, PCX 125cc dengan mesin eSP+ sudah meluncur duluan di daratan Eropa.

PCX terbaru kemungkinan diberi nama PCX 160 dan akan menggunakan mesin eSP+ dengan tambahan jadi 4-katup dari sebelumnya cuma 2-katup. Kemudian, ukuran mesin menjadi 157cc.

Tenaganya PCX 157cc meningkat 16,2 ps pada 8.500 rpm dari sebelumnya 14,8 ps pada 8.250 rpm. Begitu juga dengan torsi meningkat jadi 14,2 Nm pada putaran lebih rendah 6.500 rpm, dari sebelumnya dari 13,9 Nm pada 7.000 rpm 

Jika mengacu pada PCX 125 yang rilis di Eropa untuk model 2021, mesinnya menggunakan Honda Selectable Torque Control (HSTC) sehingga tidak was-was berkendara di jalan basah karena mencegah ban slip.

PCX 157cc yang akan dijual nanti kemungkinan terpasang juga fitur HSTC.

Wah, kalau memang nanti yang dirilis adalah Yamaha Nmax pada 21 November, Yamaha Indonesia rupanya gak mau kalah dengan Honda PCX 157cc yang meluncur 2021 nanti.

 

VIDEO Kia Sonet First Impresssion, Gak Percaya Harganya Dibawah Rp300 Juta!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article