icon-category Auto

Yamaha R25 dan MT-25 Kena Recall di Malaysia!

  • 10 May 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Yamaha mengeluarkan pengumuman recall terhadap dua motor sportnya yakni YZF-R25 dan MT-25 di Malaysia. Kedua motor yang sudah beredar ke konsumen ini ditarik kembali karena terdapat indikasi masalah pada sistem pengereman.

Hal ini diketahui lewat situs resmi Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd., sebagai pemegang merek Yamaha di Malaysia. Pihak terkait sedang melaksanakan program inspeksi keselamatan mengikuti standarnya.

"Kepada semua pemilik dan pengguna R25 & MT-25 yang terhormat, Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd. akan melaksanakan program inspeksi keselamatan untuk alur selang Anti-lock Braking System (ABS) mengikuti spesifikasi standar untuk Yamaha YZF-R25 & MT-25," bunyi keterangan Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd. secara resmi.

Pada kasus ini, nomor rangka Yamaha R25 yang turut terpengaruh dimulai dari PMYRG7510N0000101 hingga PMYRG7510P0001294. Sementara pada produk Yamaha MT-25, nomor rangka yang terkena recall dimulai dari PMYRG7520N0000101 hingga PMYRG7520P0001412.

alt-img

Namun pemilik motor tidak perlu khawatir, karena pihak Yamaha Malaysia akan menerima pemberitahuan langsung mulai pekan kedua bulan Mei 2023 mendatang. Setelah menerima informasi terkait recall, pelanggan diharapkan langsung menghubungi dealer resmi Yamaha secara langsung untuk membuat perjanjian servis.

Namun jika terdapat pemilik Yamaha R25 dan MT-25 yang mengalami masalah sebelum adanya pemberitahuan dari Yamaha, pelanggan disarankan langsung menuju bengkel resmi.

"Sementara itu, tetaplah berkendara dan rawat sepeda motor Anda sesuai petunjuk yang tertera di buku panduan pemilik. Anda dapat langsung mendatangi dealer resmi Yamaha kami atau Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd. jika Anda merasa motor tidak aman untuk dikendarai," tulis keterangan resmi.

Lantas, mungkinkah kejadian di Malaysia ini juga turut terjadi terhadap produk Yamaha R25 dan MT-25 di Indonesia? Tunggu berita terbarunya pada artikel selanjutnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini