Auto

Yamaha XMax Baru Kabarnya Meluncur di 2022, Desain Bakal Mirip TMax?

  • 01 December 2021
  • Bagikan :
    Yamaha XMax Baru Kabarnya Meluncur di 2022, Desain Bakal Mirip TMax? Yamaha XMax (Foto: Instagram @yamahaindonesia)

    Uzone.id - Yamaha XMax pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2017. Skuter yang masuk keluarga Maxi itu diproduksi di dalam negeri dengan membawa mesin Blue Core 250cc.

    Harga peluncuran saat itu Rp55 juta (OTR Jakarta). Di tahun 2021 ini, harga XMax sudah membengkak jadi Rp62 juta (OTR Jakarta). Tapi, harga itu masih jauh lebih murah dibandingkan Honda Forza 250 yang dijual Rp84 juta (OTR Jakarta).

    Sudah santer kalau All New XMax bakal diluncurkan Yamaha pada tahun 2022. Pasalnya, baru-baru ini, Yamaha sudah meluncurkan All New TMax, yang merupakan kakak dari Xmax dan juga Nmax.

    BACA JUGA: Fans Suzuki Saluto 125 Pasti Girang, Sudah Unjuk Gigi di Thailand

    Jika All New Xmax hadir tahun depan, maka tampilan All New Xmax akan punya desain yang lebih tajam dan sporty dibandingkan versi sebelumnya.

    Yamaha mempersiapkan Xmax terbaru tidak berlebihan, karena skuter bongsor itu memiliki waktu yang tepat untuk masuk pasar. Sebelumnya juga ditemukan kode produk B74 yang diduga kode untuk Yamaha Xmax baru, seperti dilansir Uzone.id dari Great Biker, Rabu (1/12/2021).

    Mesin yang digunakan XMax saat ini di seluruh dunia ada kelas 125, 250, 300 dan 400.

    Beberapa fitur canggih yang ditanamkan pada Yamaha Xmax saat ini ada Traction Control System (TCS), Smart Key, Electric Power Socket, Multifunction Speedometer, dan visor yang bisa adjustable.

    BACA JUGA: Test Drive Honda BR-V Lama dengan All New BR-V, Ini Lho Bedanya

    Yamaha XMax juga menggunakan tangki bahan bakar kapasitas 13 liter, mesin Blue Core, forged piston, silinder diasil, sistem pendingin dengan cairan, bagasi dilengkapi lampu LED dengan penyimpanan hingga 2 helm full face ukuran XL, lampu depan dan belakang LED yang juga dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light), lampu hazard untuk tanda keadaan darurat, dan speedometer analog yang dikombinasikan dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display).

    Diharapkan juga All New Yamaha XMax nantinya dibekali fitur Yamaha Connected seperti yang sudah ditanamkan pada adiknya, NMax.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini