home ×
Gadget

Yeay! Ada Huawei Docs, Gantinya Microsoft Office dan Google Docs

26 October 2020 By
Yeay! Ada Huawei Docs, Gantinya Microsoft Office dan Google Docs
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pemblokiran bisnis yang dilakukan pemerintah Amerika membuat Huawei trauma untuk mengharapkan kerja sama dari perusahaan-perusahaan berbasis di Amerika. Mereka tak boleh lagi menggunakan ekosistem Google, termasuk Gooogle Docs. Langkah terbaru, Huawei kini punya saingan Google Docs.

Huawei Docs, itu namanya. Mereka mengatakan jika perusahaan mulai berpikir untuk masuk ke pasar software produktivitas. Makanya Huawei Docs diharapkan akan menjadi alternatif pengganti bagi pengguna perangkat Huawei yang kerap mengandalkan Microsoft Office dan Google Docs.

Baca juga: 6 Perbedaan Serangkaian Huawei Mate 40

Seperti halnya produk Google Docs, pengguna Huawei Docs dimungkinkan untuk membuat catatan di Huawei Document, membuat tabel perhitungan di spreadsheet dan juga presentasi. Mirip dengan Microsoft Word, Excel dan PowerPoint.

Huawei Docs tersedia untuk pengguna perangkat Huawei Mate 40 yang saat ini tersebar di lebih dari 100 negara. Software ini mendukung proses pengeditan dokumen dalam lebih dari 50 format. Bahkan pengeditan bisa dilakukan secara real-time melalui Huawei Drive, tentunya dengan menggunakan ID Huawei pengguna.

Peluncuran ini menandai langkah pertama Huawei ke dalam dunia rangkaian perangkat lunak perkantoran dan dapat mendorong pembuat ponsel pintar China itu ke angka penjualan yang lebih tinggi. Meskipun perusahaan tersebut memegang posisi teratas untuk penjualan global, namun mereka tidak dapat menjalankan software Google.

Jika diterima dengan baik, Huawei Docs dapat membantu menutup celah ketergantungan pada Google, sedikit demi sedikit.

Pengumuman Huawei Docs bersamaan dengan meluncurkan Mate 40. Di saat yang sama, mereka mengumumkan banyak hal yang mulai bisa dinikmati pengguna smartphone Huawei. Salah satunya adalah kehadiran aplikasi mesin pencari, Petal Search, yang kini mulai tersedia untuk pengguna Huawei di 170 negara di dunia. Ada juga Petal Maps untuk navigasi, di 140 negara.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article