Yes, Putri-putri Cantik Ini Siap Promosikan Wisata Indonesia
Generasi Pesona Indonesia (GenPI) adalah daya tarik bagi pariwisata Indonesia. Buktinya, anggota GenPI semakin lama semakin luas. Bahkan para perempuan cantik Putri Pariwista Indonesia (PPI) siap membentuk GenPI.
Kehadiran GenPI PPI dijamin akan membuat promosi pariwisata Indonesia semakin masif, sebab 38 finalis PPI 2018 yang berasal dari 34 provinsi memiliki follower yang luar biasa.Finalis asal Ace, Nanda Izatul Ulfya adalah buktinya. Pemilik akun Instagram @nanad_zaya memiliki 21 ribu followers. Ada juga Vivien Sabrina, dengan akun Instagram @viviensabrina, yang memiliki 15,7 ribu followers.
Ada juga finalis asal Kalimantan Selatan, Syahda Gema Vidya, dengan akun Instagram @gemgemas. Akun ini punya 9200 followers, sementara Yulian Hatri Afifa, Sulawesi Tengah, dengan akun Instagram @lianhatri, punya 7166 followers, serta Shella asal Maluku Utara dengan akun Instagram @shellahanti yang memiliki 7353 followers.
Rencana dibentuknya GenPI PPI direspons antusias oleh pemilik brand Putri Pariwisata Indonesia, Johnnie Sugiarto. CEO El John Indonesia itu juga menyatakan kekagumannya dengan GenPI.
Para generasi muda ini aktif di sosial media. Mereka satu suara membicarakan dan mempromosikan pariwisata Indonesia.
"Melihat itu, saya langsung mengajukan kepada Pak Don Kardono (Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi) agar pemilihan Putri Pariwisata, baik dari tingkat daerah kota/kabupaten provinsi, hingga skala nasional bisa bergabung dalam GenPI," ujar Johnnie, Rabu (19/9/2018).
Johnnie berharap, PPI bisa menjadi bagian dari promosi pariwisata Indonesia, khususnya setelah gabung GenPI. Menurutnya, PPI bisa membantu pemerintah mempromosikan pariwisata di daerah, destinasi baru, kebijakan baru, yang bisa diviralkan, dan bisa menarik minat wisatawan.
"Kita punya potensi mengangkat pariwisata Indonesia. Official akun Instagram @putripariwisataindonesia, memiliki 12 ribu follower. Ada 500 orang yang berinteraksi setiap hari dan sekali posting bisa dilihat 40 ribu orang. Belum lagi official fan pages Facebook yang memiliki 12.297 followers. Itu bisa menjadi senjata kita untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," katanya.
Ide membentuk GenPI PPI ini berawal dari ajakan Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Saat Welcome Dinner dan Press Conference dengan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018, Arief mengajak para putri itu bergabung GenPI dan sama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia.
Menpar bukannya tanpa alasan mengajak PPI menjadi bagian dari keluarga besar GenPI. Menurutnya, Putri Pariwisata Indonesia bisa menjadi endorser luar biasa.
"Endorser terbagi menjadi dua kelompok, yakni dari kalangan artis atau selebritis dan komunitas yang tergabung dalam GenPI. Para finalis PPI 2018 lebih mirip dalam kalangan selebriti. Bisa dicek followers Instagram mereka," ujar Arief, di Jakarta, Selasa (18/9/2018).
Rata-rata followers finalis PPI 2018 jumlahnya di atas seribu. Mereka merupakan pengguna media sosial.
“Oleh karena itu, PPI harus Gabung GenPI, karena mereka akan aktif mempromosi pariwisata di medsos, mempromosikan destinasi digital, khususnya destinasi yang ada di daerah masing-masing," kata menpar.
Berita Terkait:
- Menpar Ajak Anak Muda Gabung dalam Generasi Pesona Indonesia
- Promosikan Wisata Indonesia, GenWi Thailand Diaktivasi di Bangkok
- Gairahkan Wisata Indonesia, Menpar Fungsikan Keunggulan Digital
- Ditawari Wisata Indonesia, Masyarakat Thailand Antusias
- Berdasarkan Ilmiah, Daya Tarik Pria Ini Memikat Wanita