Yon Disemayamkan Satu Liang Lahat dengan Tonny, Ini Alasannya

06 January 2018 by
Yon Disemayamkan Satu Liang Lahat dengan Tonny, Ini Alasannya

Jenazah almarhum Yon Koeswoyo sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018). Yon disemayamkan satu liang lahat dengan kakaknya, Tonny Koeswoyo di pemakaman Tanah Kusir.

Menurut David Koeswoyo, anak kedua Yon, pemilihan tempat tersebut karena keinginan keluarga. Karena ayahnya tak mau jauh-jauh dari keluarga besar.

“Keinginan keluarga dan dia (Yon). Pokoknya Papa nggak mau jauh dari keluarga besar. Kita di sini ada Opa, Mama Papanya Papa, Om Tony, beberapa keponakan juga, pokoknya semua kumpul di sini,” ujar David di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/1/2018).

Sebelum sang ayah wafat, David sempat bertanya kepada ayahnya agat dikuburkan di tempat lain. Tapi saat itu ayahnya sama sekali tak mau karena takut sendirian.

“Sempat ngobrol-ngobrol: 'Gimana Pa kalau dimakamin ke tempat lain?' Dia bilang: 'Nggak mau, sendirian dong'. Saya bercandain, 'Kan banyak temennya, Pa?' dia tetap nggak mau: 'Kan gue nggak kenal. Karena Tanah Kusir ini banyak keluarga',” tutur David menirukan.

Lantas kenapa dikuburkan satu liang lahat dengan kakaknya tersebut. Pemilihannya karena kedekatan yang luar biasa antara kakak beradik.

“Ya namanya kakak beradik, luar biasa kedekatannya. Papa pernah bilang ' Om mu Tony leader yang luar biasa karena dia bisa nge-direct adik-adiknya dari tidak bisa apa-apa dalam bermusik sampai akhirnya mampu. Bisa buat lagu, buat musik, bernyanyi dengan benar, itu karena Om mu'. Makanya akhirnya dipilih satu liang,” katanya.

 

Mau dapat pulsa gratis dari uzone.id? Simak caranya pada tautan berikut ini.

0 Comments in this article

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top