Yon Koeswoyo Minta Makan Singkong Sebelum Meninggal

05 January 2018 by
Yon Koeswoyo Minta Makan Singkong Sebelum Meninggal

Duka tengah dirasakan keluarga besar Koes Bersaudara. Salah satu anggota personel dari grup legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo, meninggal dunia di usia 77 tahun pada hari Jumat (5/1) pukul 05.50 WIB. 

Kepergian Yon pun sempat membuat keluarga besar shock. Apalagi sebelumnya, keluarga masih berkumpul di dekatnya untuk membujuknya pergi ke rumah sakit. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chica Koeswoyo, yang merupakan anak tertua dari Nomo Koeswoyo. 

"Tadi pagi itu anak tertua om Yon, beri kabar bahwa ayahnya tersengal-sengal napasnya. Itu pukul 02.00. Akhirnya saya dan anak saya memutuskan untuk ke sini, kami mencoba untuk membujuk 'ayo ke rumah sakit lagi' karena sebenarnya om Yon ini sekitar seminggu lalu sudah dirawat di RS Medika BSD. Tapi setelah 5 hari dia minta pulang, dia tanda tangan sendiri surat keluar RS karena dia mau pulang," ungkap Chica saat ditemui di rumah duka di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1). 

Namun rupanya usaha Chica untuk membujuk Yon tidak berhasil. Pria berusia 77 tahun itu tetap kekeh tidak mau dibawa ke RS. Bahkan kata Chica, Yon malah membuat sebuah permintaan--yang nyatanya itu menjadi permintaan terakhir dari Yon--.

"Kita bujuk, tetap enggak mau. (Yon) malah minta makan singkong, dipijetin kaki, dan dielus-elus. Setelah itu, kita doa sama-sama dan pas azan subuh kita lihat kondisinya lebih santai. Akhirnya, saya izin, 'om Yon aku tak mulih (pulang) dulu, soalnya saya mau packing antar anak'. Dan pas saya pulang belum sempat salat subuh, udah wudhu, sekitar jam 5 lewat, tiba-tiba mas Gerry (anak Yon) teriak-teriak (di telepon) kalau papa udah enggak ada," lanjut Chica dengan mata berkaca-kaca. 

Mendengar hal tersebut, perempuan berusia 49 tahun ini sempat tidak percaya. Apalagi sebelum ia pulang, Chica sempat melihat semangat Yon untuk sembuh. 

"Saya enggak percaya sebenarnya, karena saya masih lihat semangat yang tinggi. Memang ada satu hal yang saya lihat pas kita doa, dia menahan sakit tapi orangnya emang kuat jadi ya emang dia ingin pulang dari kediamannya," ujar Chica. 

Lantas apakah keluarga punya firasat lain sebelum kepergian Yon?

"Enggak ada, normal-normal aja. Cuma memang agak sedikit keras kepala. Kita di sekelilingnya hanya bisa berdoa apa yang terbaik buat om. Dan sampai pada pilihannya ingin berpulang di kediamannya," tutupnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
28 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rempong Banget 14 November 2018 | 19:32:19

makanan kesukaan om yon singkong ya

wanda niana 10 November 2018 | 13:53:17

makanan terakhir sebelum meninggal sangat mengharukan

Dahin Afnurahman 08 November 2018 | 12:58:37

selamat jalan yon semoga amal ibadah mu diterima allah

Yusufy Alis 06 November 2018 | 21:16:23

memang suka gitu katanya, suka kelihatan sehat

Maulana Al-Isfahany 01 November 2018 | 10:17:19

iya nanti mah gak bakal bisa makan ya disana.

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top