home ×
Digilife

YouTube Down Lebih 2 Jam, Kini Kembali Normal

12 November 2020 By
YouTube Down Lebih 2 Jam, Kini Kembali Normal
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Twitter sempat heboh dengan isu YouTube yang eror. Bahkan YouTube Down menjadi trending topik sampai saat ini. Namun begitu, platform tersebut diketahui telah normal kembali sekarang.

Melalui cuitan resminya di Twitter, YouTube mengatakan jika mereka telah berfungsi normal kembali. Sayangnya, dalam cuitan itu, mereka tak memberikan penjelasan mengapa layanan video sejuta umat itu eror dalam waktu yang lama.

"Dan kami kembali (berfungsi normal). Kami minta maaf atas gangguan yang terjadi. Semua telah ditangani dan layanan YouTube telah berfungsi normal kembali. Terima kasih atas kesabaran kalian," cuit pihak YouTube.

Baca juga: YouTube Down!

Platform video sharing YouTube diketahui tak bisa diakses sejak dua jam lalu. Para pengguna mengeluhkan YouTube tak bisa memutar video dan pihak YouTube pun menyadari hal ini. Sebelumnya mereka juga sempat mencuitkan permasalahan ini.

Ternyata masalah ini juga berpengaruh pada semua infrastruktur yang berada di bawah YouTube, termasuk YouTube TV, serta film dan serial TV yang dibeli dari Google TV, atau yang dulu disebut Google Play Movies dan TV. Semua tidak bisa diakses juga.

DownDetector juga menunjukkan sejumlah besar laporan pengguna terkait masalah dengan YouTube. Ini artinya, hampir semua wilayah terdampak. Bahkan grafik DownDetector melonjak di lebih dari 280.000 laporan pengguna dalam waktu kurang dari satu jam.

Banyak pengguna di Twitter melaporkan bahwa YouTube juga tidak berfungsi untuk mereka, dan penelusuran meningkat tajam untuk topik "YouTube Down".

VIDEO: Samsung Galaxy M51 Review, Plus Minus Seminggu Dipakai

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article