icon-category Digilife

YouTube Fanfest Digelar, Seru-Seruan Bareng YouTuber Secara Virtual

  • 09 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: YouTube Fanfest Indonesia

    Uzone.id - Acara YouTube Fanfest kembali digelar di Indonesia mulai hari 8 September sampai 11 September 2022. Masih sama seperti tahun sebelumnya, YouTube Fanfest edisi tahun ini masih berlangsung secara virtual.

    Acara tahunan YouTube akan menghadirkan 30 kreator multiformat terkemuka Indonesia dan disajikan dalam acara unik berisi pertunjukan, sketsa, permainan, pengalaman ‘tur’ spesial, dan meet & greet secara virtual.

    YouTube Fanfest Indonesia tahun ini akan menghadirkan beberapa nama paling populer di YouTube yang dipandu oleh Nessie Judge dan Jessica Jane. Kalian bisa menonton siaran ulang YouTube Fanfest ini di channel resmi YouTube Fanfest atau lewat link ini.

    Fanfest tahun ini juga akan menyajikan cerita dari Rans Entertainment, Gritte Agatha, Korea Reomit, VOX POP, Yulia Baltschun, serta penampilan spesial dari Atta Halilintar and Aurel Hermansyah, Denny Caknan, Step by Step ID, StarBe, Arman Vesona, Yudist Ardhana, dan Nadya Teja.

    Baca juga: Tips Cepat Download Video dan Musik dari YouTube Anti Gagal!

    YouTube Fanfest 2022 pun menjadi peringatan 10 tahun YouTube hadir di seluruh Asia Pasifik, di mana platform video dari Google itu terus membangun komunitas penggemar, konten kreator, dan artis mereka di seluruh dunia.

    “Yang unik dari YTFF di Indonesia, yaitu memiliki kreator dan penggemar yang saling menginspirasi untuk bersatu dalam kreativitas yang memiliki tujuan, minat dan semangat yang sama melalui #BikinBareng,” tulis pihak YouTube dalam siaran resminya, Kamis (08/09) lalu.

    YouTube Fanfest disponsori oleh Grab, penggemar juga akan dihibur lewat sketsa komedi dari Klara Tania, Vilmei, Celloszxz, dan PINAT CHANNEL.

    Akan ada juga mabar komunitas gaming seperti Jess No Limit, Frost Diamond, Fanny Tjandra, LuanLuan, Jonathan Liandi, Pascol dan Sisca Kohl, serta mencoba berbagai makanan lokal bersama Bobon Santoso, Nex Carlos, Will n Win TV, dan MGDALENAF. 

    “YouTube Fanfest selalu berfokus pada kreativitas produktif, tempat penggemar dan kreator berkumpul, saling belajar, dan menghasilkan dampak yang bermanfaat,” ungkap Suwandi Widjaja, Head of Partnerships, YouTube Indonesia.

    Baca juga: Dianggap SARA, Netizen Report YouTuber ZavildaTV

    “Kami harap YouTube Fanfest yang imersif ini dapat menciptakan momen seru, berbagi suasana positif, dan menghadirkan rasa kebersamaan, sehingga setiap orang bisa mengeksplorasi minat masing-masing melalui role model yang dapat menjadi sumber inspirasi dan belajar dari perjalanan mereka untuk menemukan keunikan sendiri dan berkembang,” tambahnya.

    Penggemar sudah bisa menonton live stream Fanfest pada 8 September diikuti dengan meet and greet eksklusif pada 9-11 September 2022 untuk penggemar terpilih.

    Untuk susunan penampil secara lengkap begitupun juga dengan jadwalnya, kalian bisa membuka situs ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini