home ×
Digilife

Youtube Hapus Video Anji dengan Hadi Pranoto yang Klaim Temukan Obat Covid-19

03 August 2020 By
Youtube Hapus Video Anji dengan Hadi Pranoto yang Klaim Temukan Obat Covid-19
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Video viral di channel Youtube musisi Anji tak lagi bisa diakses sejak kemarin malam. Youtube sepertinya sudah menghapus video tersebut karena dianggap telah menyalahi panduan komunitas, terutama dianggap menyebarkan hoax tentang obat penyembuh Covid-19.

Video berjudul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!" itu juga tak lagi bertengger di channel Youtube DuniaManji. Saat link diklik, muncul tulisan, "Video ini telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas Youtube".

Banyak netizen yang menyuarakan komentarnya menanggapi video Anji tersebut. Dalam video itu, Anji mewawancarai seorang pria yang disebutnya sebagai profesor ahli mikrobiologi. Pria tersebut mengaku telah menemukan obat herbal yang bisa menyembuhkan Covid-19.

Belakangan diketahui, gelar profesor pria bernama Hadi Pranoto itu dipertanyakan. Bahkan Ikatan Dokter Indonesia mengecam pernyataan tersebut karena penemuan obat harus melewati beberapa kali penelitian dan tes, sehingga keampuhannya bisa terukur dan diulang.

Anji sendiri sempat memposting di IG Story miliknya sebuah tangkapan layar bahwa video tersebut telah dihapus Youtube. Dalam gambar tersebut, dengan jelas Youtube menyebut video itu sebagai Inappropriate Content.

Menjelang pagi, Anji pun memberikan pernyataannya melalui IG Story. Dia justru menyebut orang-orang yang menonton memberi panggung pada konten-konten seperti itu.

Berdasarkan data Social Blade, Youtube Channel DuniaManji telah memiliki sekitar 3,6 juta subscribers dengan nilai pendapatan sekira USD1.500 sampai USD23.500 per bulan atau mencapai USD281 ribu per tahun.

Video-video Anji rata-rata memiliki estimasi penghasilan di atas USD100. Dalam urutan video di Social Blade, estimasi penghasilan paling banyak adalah video saat Anji membahas tentang lagu Kekeyi, Keke Bukan Boneka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article