home ×
Digilife

YouTube Luncurkan Shorts, Fitur Jiplak TikTok

15 September 2020 By
YouTube Luncurkan Shorts, Fitur Jiplak TikTok
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pada hari Senin (14/9), YouTube mengumumkan secara resmi fitur baru YouTube bernama Shorts, yang terlihat dan terdengar sangat mirip dengan aplikasi video viral TikTok.

Menurut YouTube, Shorts adalah cara baru untuk mengekspresikan diri dalam 15 detik atau kurang. Pengguna dapat menggunakannya untuk membuat dan menonton video pendek langsung di platform YouTube.

YouTube Shorts akan menyediakan sejumlah tools untuk memungkinkan membuat video di perangkat seluler mereka dengan sejumlah kreativitas.

Baca juga: Microsoft Batal Beli TikTok

Beberapa tools yang ditawarkan seperti "kamera multi-segmen" yang dapat menggabungkan klip terpisah, serta kontrol kecepatan dan timer dan hitung mundur sehingga kalian dapat membuat video tanpa perlu memegang ponsel.

Fiturnya yang paling mirip TikTok? Katalog musik yang dapat digunakan untuk merekam dan disisipkan dalam video. Demikian dikutip dari Mashable, Selasa (15/9).

Baca juga: Daftar Perusahaan Teknologi yang Kena Pajak di Indonesia


Nantinya di baris video ini akan menyertakan semua konten YouTube Shorts dari kreator favorit kalian. Sama seperti TikTok, Anda dapat dengan mudah menggeser ke atas atau ke bawah untuk pindah ke video berikutnya. Platform ini juga akan merekomendasikan konten Shorts baru.

YouTube Shorts sendiri pertama kali diperkenalkan pada Bulan April 2020 di India. Bertepatan saat TikTok dilarang di negara tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article