Digilife

YouTube Music Ada Versi Berbayar, Ini Keunggulan dan Harganya

  • 06 November 2019
  • Bagikan :
    YouTube Music Ada Versi Berbayar, Ini Keunggulan dan Harganya

    Tampilan aplikasi YouTube Music. (Foto: Dok. YouTube)

    Uzone.id - Selain YouTube Music, YouTube Music Premium juga hadir di Indonesia. Ini adalah opsi langganan berbayar yang memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dan video di latar belakang.

    Artinya, kamu bisa memutar lagu dan video sambil memakai aplikasi lain, menulis pesan chat/SMS, atau bahkan saat berolahraga dalam keadaan ponsel terkunci. Ini adalah keunggulan penting dibanding aplikasi YouTube Music yang reguler.

    Baca juga: Aplikasi YouTube Music Dirilis di Indonesia

    YouTube Music Premium juga menawarkan fitur download offline dan pengalaman mendengar musik tanpa iklan. Untuk bisa menikmati semua itu, kamu bisa berlangganan YouTube Music Premium mulai dari Rp49.000,- per bulan.

    Perbandingan YouTube Premium dan YouTube Music Premium. (Foto: Dok. YouTube)

    Dalam peluncuran aplikasi YouTube Music dan layanan YouTube Music Premium, Feliciana Wienathan, Communication Manager Google Indonesia, mengatakan, "Gak cuma musik. Benefit premium adalah Ad-free, background play, and downloads across YouTube."

    Tak hanya itu, YouTube juga menghadirkan YouTube Premium ke Indonesia. YouTube Premium tersedia dengan harga mulai dari Rp59.000 per bulan, yang mencakup langganan YouTube Music Premium, dan menawarkan pengalaman bebas iklan dengan fitur pemutaran latar belakang serta download offline untuk jutaan video di YouTube.

    Baca juga: Facebook Punya Logo Baru

    Tersedia pula paket khusus YouTube Music Family Plan dan YouTube Premium Family Plan. Dengan paket ini, kamu dapat menambahkan hingga 6 akun, mulai dari Rp 75.000 per bulan.

    Aplikasi YouTube Music tersedia di Google Play Store dan iOS App Store pada 7 November 2019. Ada tawaran perkenalan khusus 3 bulan gratis untuk YouTube Music Premium (sampai dengan 26 November 2019).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini