home ×
Digilife

YouTube Suguhkan Opsi Resolusi Baru untuk Video

24 April 2021 By
YouTube Suguhkan Opsi Resolusi Baru untuk Video
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi YouTube/Foto: Unsplash

Uzone.id -- YouTube merilis pengaturan resolusi baru untuk konten-konten videonya. Hal ini dapat dipilih sendiri oleh pengguna sesuai keinginan.

Terkadang resolusi pada video YouTube yang pengguna tonton secara otomatis akan menggunakan opsi ‘Auto’ yang menyesuaikan kualitas video dengan koneksi internet pada saat itu.

Kini YouTube menghadirkan beberapa opsi di dalam menu ‘Quality’ video. Dari pantauan Uzone, ada empat pilihan yang dapat dipilih, yaitu Auto, Higher picture quality, Data saver, dan Advanced.

Foto: Uzone.id

Baca juga: Pro dan Kontra Hilangnya Tombol Dislike di YouTube

Fungsi Auto masih sama, yakni untuk menyesuaikan kondisi jaringan internet dengan kualitas video yang disuguhkan. Kemudian opsi Higher picture quality akan menggunakan data lebih banyak demi kualitas video yang maksimal.

Lalu Data saver dapat dimanfaatkan pengguna jika ingin menghemat data yang dikonsumsi, bisa sampai serendah 480p, namun semuanya tergantung koneksi internet juga.

Opsi terakhir, Advanced, menyediakan beberapa opsi resolusi, dari yang paling rendah 144p, hingga opsi tinggi seperti 1080p, 1440p, dan 2160p yang setara 4K.

Foto: Uzone.id

Tampaknya kehadiran pilihan resolusi baru ini menjadi langkah tambahan bagi YouTube agar pengguna bisa lebih cermat dalam mengonsumsi data internet, khususnya mereka yang ingin berhemat.

Pengaturan resolusi ini sudah hadir di aplikasi mobile YouTube untuk perangkat iOS dan Android, serta pada situs YouTube.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article