home ×
Digilife

YouTube Uji Fitur Belanja Produk di Video Kreator

11 October 2020 By
YouTube Uji Fitur Belanja Produk di Video Kreator
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Meski pendapatannya turun di kuartal kedua 2020, YouTube tampak terus berupaya menghadirkan fitur baru terkait monetisasi. Ya! YouTube dikabarkan tengah menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk langsung membeli produk yang mereka lihat di video.

Seperti dikutip Uzone.id dari The Next Web, fitur ini bisa menjadi salah satu perubahan terbesar pada platform streaming musik milik Google tersebut. Fitur ini disebut-sebut mengubah YouTube menjadi pesaing Amazon.

Baca juga: Gmail Go Kini Hadir untuk Semua Ponsel Android

Menurut The Next Web yang mengacu pada laporan dari Bloomberg, YouTube baru-baru ini mulai meminta para kreator untuk menandai dan melacak produk yang digunakan dalam video mereka.

Data itu kemudian dikirim ke Google untuk membangun analitiknya, serta alat belanja langsung di YouTube. Perusahaan tersebut dikatakan juga sedang menguji integrasi dengan Shopify.

Baca juga: Microsoft, Alibaba Masuk Daftar Perusahaan yang Harus Bayar Pajak di RI

Bloomberg mengatakan bahwa juru bicara YouTube mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang menguji fitur semacam itu dengan beberapa channel, meskipun masih dalam tahap percobaan. Para kreator juga memiliki kendali atas produk mana yang akan ditampilkan untuk dijual.

Belum jelas berapa banyak yang akan diambil YouTube dari penjualan semacam itu. Kabar mengenai kehadiran fitur belanja produk di video YouTube juga belum pasti.

VIDEO: Vivo V20 Review, Primadonanya Cuma di Kamera?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article