icon-category Digilife

YouTuber Bakal Dapat Cuan dari Jual NFT di YouTube

  • 26 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Unsplash

    Uzone.id - NFT terhubung ke YouTube mungkin sedang dikerjakan. Dalam sebuah surat yang diterbitkan hari ini, CEO YouTube Susan Wojcicki menyarankan agar perusahaan yang dipimpinnya itu mencari cabang ke NFT di masa depan sebagai sumber pendapatan lain bagi pembuat konten.

    “Kami selalu fokus pada perluasan ekosistem YouTube untuk membantu pembuat konten memanfaatkan teknologi yang muncul, termasuk hal-hal seperti NFT, sambil terus memperkuat dan meningkatkan pengalaman yang dimiliki pembuat konten dan penggemar di YouTube,” bunyi surat itu.

    Baca juga: NFT Foto Koruptor Dijual Mahal Banget, Ada Gitu yang Minat?

    “Pembuat beberapa video YouTube viral telah membuatnya menjadi NFT dan menjualnya sendiri,” ucapnya, seperti dikutip Uzone.id dari The Verge, Rabu (26/1).

    YouTube tidak memberikan detail tambahan tentang seperti apa fitur NFT di platform berbagi video terbesar di dunia tersebut.

    Mendorong tren NFT ke platform, sebagai Langkah awal sudah dilakukan oleh Twitter. Layanan mikroblogging ini meaghubungkan NFT yang sudah dibeli ke foto profil.

    Baca juga: Heboh NFT Jadi Aset Digital, Gimana Cara Cairin Uangnya?

    Nah, jadi penggunaan NFT sebagai foto profil ini hanya berlaku bagi pengguna Twitter Blue. Sementara pengguna Twitter biasa saat ini sih belum bisa memamerkan NFT sebagai foto profil masing-masing.

    Untuk cara kerjanya sendiri, pengguna bisa langsung mengklik NFT pilihan untuk memverifikasi siapa yang memiliki token tersebut. Artinya pengguna Twitter Blue secara nggak langsung bisa pamer bahwa mereka menggunakan NFT sungguhan ketimbang gambar JPG yang diunduh.

    Tags : YouTube NFT mengulik NFT 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini