icon-category Digilife

Yuk, Ikut Lomba Cipta Lagu di Karya Nada Indonesia

  • 17 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Matt Botsford/Unsplash

    Uzone.id - Hai para pecinta musik tanah air, tahu gak kalau Indihome dan Langit Musik sedang mengadakan lomba cipta lagu dengan tema ‘Karya Nada Indonesia’?

    Jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti ajang cipta lagu ini karena hari ini, Kamis, 17 Februari 2022 adalah hari terakhir kalian berkesempatan untuk menjadi Pemenang Nasional dengan hadiah kontrak eksklusif dan uang jutaan rupiah.

    WhatsApp Image 2022-02-17 at 5.16.18 PM

    Cara untuk daftarnya? Mudah kok. Kalian tinggal registrasi langsung di aplikasi Langit Musik atau bisa mendaftarkan diri dengan mengisi e-form ini.

    Baca juga: LIVE! Kompetisi Cipta Lagu Skala Nasional, Seseru Apa?

    Kalian hanya perlu mengisi nama lengkap, email, nomor telepon, nomor tanda pengenal (KTP, SIM, atau Kartu Pelajar), alamat, dan daerah asal kalian.

    Kalian juga harus mengunggah hasil karya cipta lagu dengan durasi maksimal 5 menit dalam format mp3, wav, flacc. 

    Setelah itu beres, kalian yang terpilih akan mendapatkan konfirmasi dari pihak Langit Musik untuk masuk ke tahap selanjutnya. 

    Nah, buat para musisi-musisi yang sudah daftar, jangan lupa untuk stay tune terus karena pengumuman babak kualifikasi telah dimulai! Jadi, pantau terus kabar selanjutnya, ya.

    Acara lomba Karya Nada Indonesia ini akan digelar di 9 regional di Tanah Air dan terdiri dari 3 tahap yaitu Kualifikasi, Semi Final (Regional) dan Final (Nasional). 

    Baca juga: Film Disutradai Anak 18 Tahun Siap Tayang di IndiHome TV

    9 Daerah ini adalah Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Samarinda, Ambon dan Bali.

    Nantinya, bakal ada nama-nama besar di bidang musik dan komposer seperti Tengku Shafick, Bemby Noor, dan Mario Kacang sebagai juri utama di sepanjang tahap Karya Nada Indonesia berlangsung.

    Nantinya, akan ada 9 finalis akhir dari masing-masing regional yang akan dipilih kembali menjadi 3 pemenang, yaitu Pemenang Nasional akan mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta dan kontrak eksklusif label, Pemenang Favorit yang lagunya paling banyak di dengar di aplikasi Langit Musik akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta, dan Pemenang Regional akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 juta.

    Selain itu, karya dari ke-9 finalis yang sudah terpilih juga akan menjadi playlist di aplikasi Langit Musik.

    Serangkaian tahapan seleksi ini bakal ditutup dengan acara puncak Intimate Concert ARMADA yang bisa disaksikan di aplikasi iKonser. Konser musik yang berlangsung secara hybrid ini sekaligus menjadi babak final dari Karya Nada Indonesia untuk mengumumkan siapa pemenang dari lomba Karya Nada Indonesia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini