icon-category Gadget

Yuk, Ramaikan Uzone Choice Award Tahun Ini!

  • 25 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone Talks 'Road to Uzone Choice Award 2022'

    Uzone.id - Dunia teknologi baik itu perangkat smartphone, tablet hingga otomotif terus berinovasi seiring dengan kebutuhan masyarakat yang berubah-ubah. Tak heran banyak inovasi yang berkembang pesat mengikuti kebutuhan dan kebiasaan baru semasa pandemi dan pasca pandemi.

    “Pandemi seakan menjadi CEO yang berhasil mendorong digitalisasi,” kata Faisal Yusuf, Direktur Bisnis PT. Metranet dalam acara Uzone Talks, Kamis, (24/11).

    Sementara, Danang Arradian atau yang sering disapa Cakdan, Ketua Umum FORWAT (Forum Wartawan Teknologi) mengatakan kalau adanya pandemi adalah sebuah ‘pemaksaan inovasi’ bagi sektor teknologi.

    Setahun belakangan, terlepas dari menurunnya pasar smartphone global, inovasi-inovasi dari pasar gadget terus terjadi. Sebut saja Samsung dengan smartphone foldable-nya, kehadiran sistem Android 12L, ada Apple dengan inovasi Dynamic Island, kehadiran ponsel gaming, tablet entry-level, serta chipset terbaru seperti Snapdragon 8 Gen 2 yang akan menjadi ‘otak’ inovasi teknologi gadget di tahun depan.

    Baca juga: Uzone Talks: Road To Uzone Choice Award 2022!

    Di otomotif, kehadiran kendaraan electric atau listrik tahun ini menjadi sebuah ‘titik tolak’ di sektor otomotif tahun ini. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya kendaraan di GIIAS dan G20 yang banyak menggunakan mobil listrik.

    Walaupun pasarnya masih kecil, Danang mengatakan kalau pertumbuhan kendaraan listrik jauh lebih tinggi di tahun-tahun sebelumnya. 

    Ramainya inovasi yang muncul setahun belakangan ini, Uzone Indonesia turut menghadirkan kembali ajang penghargaan tahunan Uzone Choice Award yang ke-3.

    Uzone Choice Award merupakan acara tahunan yang dipersembahkan untuk pelaku teknologi, mulai dari gadget, teknologi, otomotif hingga telekomunikasi yang berhasil memberikan peran penting selama satu tahun ke belakang.

    Menurut Faisal Yusuf, Uzone Choice Award ini hadir untuk mengapresiasi brand yang memberikan kontribusi, tak hanya inovasi namun juga yang digunakan oleh masyarakat untuk secara massive memenuhi kebutuhan mereka.

    “Uzone Choice Award ini memberikan sebuah apresiasi yang benar-benar secara alamiah, di Uzone kami memiliki pembaca, reviewer, tim redaksi yang selalu menghasilkan informasi secara spesifik terkait brand-brand ini dan mengulas kontennya secara detail dan berkala,” ujar Direktur Bisnis PT. Metranet tersebut.

    Adanya ajang penghargaan ini merupakan sesuatu yang penting untuk diberikan, supaya pelaku di industri termasuk brand paham ada media seperti Uzone yang concern terhadap sisi-sisi tersebut.

    “Ini menunjukkan bahwa Uzone sebagai media yg concern ke GTO, tak hanya memberikan informasi yang bermanfaat tapi juga apresiasi kepada brand sehingga kita acknowledge bahwa kehadiran brand-brand ini memberikan kontribusi yang signifikan kepada masyarakat,” tambahnya.

    Sementara itu sebagai Ketua Umum FORWAT, Danang menyambut baik kehadiran ajang penghargaan untuk brand-brand dengan inovasi-inovasinya. 

    Menurutnya, adanya acara ini merupakan hal yang bagus untuk industri teknologi di tanah air. 

    Baca juga: Samsung Raih 3 Penghargaan di Uzone Choice Award 2021

    “Penghargaan ini bisa menjadi dua hal, yaitu validasi dan rekomendasi. Kalau validasi, dengan berbagai macam cara untuk menilainya, memberikan validasi terhadap brand tersebut bahwa produk yang mereka buat ternyata diterima dan divalidasi oleh media,” ungkapnya.

    Sementara itu, sisi rekomendasi hadir dari untuk para konsumen.

    “Konsumen akan mengetahui siapa pemenangnya, dan ini menjadi seleksi dari kompetitor yang sudah ada. Ini juga menjadi panduan untuk konsumen untuk membeli produk tersebut,” tambahnya.

    Uzone Choice Award 2022 akan menjadi ajang penghargaan ketiga dari Uzone Indonesia sebagai media teknologi terkini untuk brand-brand di industri teknologi. Berbeda dengan Uzone Choice Award sebelumnya, UCA 2022 akan hadir secara offline.

    “Kami berharap dengan event offline ini, kami menunjukkan bahwa apresiasi kami ini benar-benar diberikan secara lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.”

    Penentuan pemenang ini dilakukan dengan menggabungkan penilaian dari pembaca untuk memilih sendiri produk mana yang pantas untuk menyabet penghargaan dan juga tim reviewer dari Uzone yang sudah memiliki pengalaman banyak dalam melakukan review berbagai produk.

    Uzone Choice Award 2022 akan dilaksanakan tak lama lagi, jadi jangan sampai ketinggalan untuk ikut memilih brand dan teknologi favorit kalian supaya bisa memenangkan lebih dari 20 kategori yang sudah disiapkan.

    Ingat, ayo vote! Jangan golput dan jangan jadi tim mendang-mending! 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini