icon-category Startup

Yummy Corp, Startup Katering Lokal yang Terima Kucuran Dana Rp109 M

  • 22 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Instagram Yummybox @eatyummybox)

    Uzone.id - Startup penyedia solusi katering dan cloud kitchen asal Indonesia, Yummy Corp, mendapatkan pendanaan seri A senilai $7,75 juta (sekitar Rp 109 miliar).

    Mengutip Deal Street Asia, pendanaan ini berasal dari Sinarmas Digital Ventures (SMDV), Intudo Ventures, East Ventures, Agaeti Ventures, Sovereign’s Capital, dan Selera Kapital by Sour Sally Group.

    Buat kamu yang belum mengenal Yummy Corp, ini adalah startup yang didirikan pada 2017 dengan dua layanan utama, yaitu solusi katering dan could kitchen.

    Baca juga: Auto Ngakak, Ini Cuitan Kocak Netizen tentang Nadiem Dipanggil Presiden

    Untuk layanan solusi katering, Yummy Corp menawarkan solusi layanan makan siang sehat kepada perusahaan, baik dengan layanan on-premise (mengoperasikan dapur atau kafetaria di perusahaan) maupun off-premise (pengiriman makanan siap saji ke perusahaan).

    Selain itu, karyawan dapat dengan mudah memilih dan memesan makanan melalui aplikasi Yummybox menggunakan saldo perusahaan atau menambah saldo sendiri.

    Sementara itu, layanan cloud kitchen dari Yummy Corp berusaha merangkul para pebisnis kuliner untuk mendapatkan lebih banyak konsumen.

    Baca juga: Nadiem Makarim, dari Bos Ojol ke Istana Negara

    Awal tahun ini, Yummybox mengakuisisi Berrykitchen, perusahaan katering online pertama dan terbesar di Indonesia. Saat ini, Yummy Corp mengklaim mengoperasikan 25 titik cloud kitchen di Jabodetabek.

    Yummy Corp juga telah melayani lebih dari 10.000 makanan setiap hari dan memiliki lebih dari 3.000 menu. Dengan investasi ini, Yummy Corp menargetkan memiliki 200 titik untuk dapur baru di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia pada 2020.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini