icon-category Sport

Yusuf Mansur Beli Klub Liga 2, Indra Sjafri Disebut Jadi CEO

  • 30 Jan 2018 WIB
  • Bagikan :

    Persika Karawang makin optimistis menghadapi kompetisi Liga 2 2018 mendatang. Pasalnya, klub berjuluk Laskar Jawara itu kedatangan dua nama kondang dalam persiapannya jelang bergulirnya musim ini.

    Adalah ustaz Yusuf Mansur dan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri yang akan berada dalam manajemen PT Persika Singaperbangsa yang mengelola Persika Karawang.

    "Kesepakatannya terjadi semalam [Senin, 30/1]. Pak Yusuf Mansur menjadi salah satu komisaris di Persika, beliau bisa dikatakan sebagai penyandang dana klub," ujar Manajer Persika, Rakhmat Gunadi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (30/1).

    Hanya saja, Gunadi enggan membeberkan persentase saham yang dimiliki Yusuf Mansur dan Indra Sjafri di Persika.

    Mengenai kehadiran Indra Sjafri, Gunadi membantah pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatra Barat bakal menjadi pelatih kepala di Persika. Pasalnya, posisi pelatih Persika sudah dimiliki Ricky Nelson.

    Indra Sjafri tidak akan menjadi pelatih di Persika, melainkan menjabat sebagai CEO.Indra Sjafri tidak akan menjadi pelatih di Persika, melainkan menjabat sebagai CEO. (Detikcom/Agung Phambudhy)

    "Pak Indra Sjafri termasuk pemegang saham [PT Persika Singaperbangsa], sepertinya beliau akan menjadi CEO atau direktur utama," Gunadi menambahkan.

    Gunadi pun berharap, kehadiran Yusuf Mansur dan Indra Sjafri bisa menjadi modal penting bagi Persika untuk menjadi juara Liga 2 2018 dan lolos ke Liga 1.


    Kombinasi Yusuf Mansur dan Indra Sjafri sendiri sudah terlihat dalam beberapa kesempatan. Keduanya tampak duduk bersebelahan saat laga uji coba Timnas Indonesia dengan Timnas Islandia, 14 Januari.

    Selain itu, Yusuf Mansur dan Indra Sjafri juga ikut dalam negosiasi dengan Persikota Tangerang, satu pekan lalu, sebelum beralih ke Persika.

    "Beliau [Yusuf Mansur] meminta harus lolos Liga 1 2019, maka dari itu kami harus segera rapat untuk mempersiapkannya," ucap Gunadi.

    [Gambas:Video CNN]

    Berita Terkait

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini