icon-category Entertainment

Zaskia Adya Mecca Ungkap Kegelisahan Suami Jelang Idul Adha

  • 30 Aug 2017 WIB
Bagikan :

Zaskia Adya Mecca mengungkap kegelisahan Hanung Bramantyo saat menjelang Hari Raya Idul Adha tahun lalu.

Kala itu, mereka sepakat tidak menggunakan jasa orang lain untuk menyembelih hewan kurban mereka. Dan Hanung sendiri yang akan mengambilalih tugas itu sebagai kepala keluarga.

"Tahun kemarin baru pertama kali. Malamnya gelisah enggak bisa tidur. Terus kata dia, 'Ya Allah ternyata berat banget, ya'," tutur Zaskia Adya Mecca, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tradisi itupun akan dilanjutkan pada Idul Adha tahun-tahun berikutnya. Namun Zaskia Adya Mecca yakin sang suami lebih kuat menjalani tugasnya menyembelih hewan kurban.

"Ya tahun ini akan kuat. Tahun lalu kan baru pertama kali diterapkan. Semua hewan kurban harus bapaknya yang potong, anak-anak menyaksikan," ujarnya.

Hanung menyembelih sendiri hewan kurban pada Idul Adha tahun lalu. (seno susanto)

Diakui Zaskia, keputusan itu sebagai upaya mereka mengajarkan anak untuk memakanai berkurban. Bukan hanya membeli hewan kurban, lalu diserahkan kepada orang lain.

"Sekarang jadi merasakan juga, sih kambingnya yang mereka (anak) pilih harus dipotong sama abinya sendiri. Jadi pengalaman itu yang kita akan kenalkan ke anak," jelasnya.

Rencananya, Zaskia dan Hanung Bramantyo akan melewati momen Idul Adha di Yogyakarta. "Kita mau Lebaran di Jogja," ucap Zaskia Adya Mecca.

(tov / ind)

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini