icon-category Gadget

Zenfone 6 Sudah Bisa Pakai Android 10

  • 08 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: dok. The Verge)

    Uzone.id — Meski Zenfone 6 telat dirilis di Indonesia, Asus sudah mengonfirmasi bahwa ponsel satu ini siap hadir untuk Tanah Air pada 15 November mendatang. Adapun kejutan mengenai sistem operasi yang akan berjalan di ponsel ini.

    Yup, seperti yang sudah diperkirakan, saat meluncur di Indonesia, Zenfone 6 sudah siap berjalan di sistem operasi terbaru, yakni Android 10. 

    “Nanti setelah dirilis dan dijual, Zenfone 6 masih pakai Android 9.0 Pie, namun pengguna bisa langsung mendapatkan Android 10 di update OS di dalam ponsel,” ungkap Willy Chen selaku Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia kepada beberapa awak media di Jakarta, Kamis (7/11).

    Dia melanjutkan, “jadi Android 10 sudah tersedia, tapi kondisinya masih harus di-update dulu oleh pengguna. Nanti OS ini tinggal diunduh aja dari Settings begitu akan dipakai.”

    Baca juga: 5 Fitur Unggulan Kamera Zenfone 6

    Chen juga menambahkan Zenfone 6 ini menggunakan software antarmuka ZenUI 6 yang sudah berbasis Android 10.

    Mengingat Zenfone 6 siap berjalan di Android 10, maka pengguna nantinya akan mendapatkan beberapa fitur dukungan baru, seperti notification assistant untuk mengatur notifikasi ponsel, pembaruan pengelolaan baterai ponsel lebih mumpuni, serta tak lupa fitur Dark Mode untuk ponsel.

    Zenfone 6 mengusung layar 6,4 inci Full HD+ tanpa notch. Kamera ponsel ini menggunakan konsep flip camera, sehingga modul kameranya hanya satu tanpa ada perbedaan “kamera belakang” dan “kamera depan”.

    Baca juga: 7 Fitur Paling Ditunggu di Android 10

    Asus membekali Zenfone 6 dengan dua lensa, masing-masing resolusinya 48MP dan 13MP untuk ultra-wide. Kamera ini bisa bolak-balik dari belakang ke depan, begitu juga sebaliknya sesuai penggunaan.

    Baterai Zenfone 6 berkapasitas 5.000 mAh, didukung RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

    Harga ponsel belum diumumkan sampai hari peluncuran digelar.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini