icon-category Startup

Zomato Resmi Berhenti Beroperasi di Indonesia, Kelola Platform dari Jarak Jauh

  • 21 Oct 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Startup layanan pengiriman makanan asal India, Zomato telah menghentikan operasi layanan berlangganan Zomato Pro di Indonesia. Sejalan dengan itu, Zomato juga sudah resmi menghentikan operasional di Tanah Air.

    Hal itu merujuk pada pernyataan resmi dari juru bicara Zomato kepada Uzone.id melalui email.

    “Kami telah memutuskan untuk menghentikan operasi lokal kami di Indonesia. Kami berterima kasih atas semua dukungan yang kami dapatkan dari pengguna kami, komunitas restoran, dan semua mitra lainnya,” tulis juru bicara Zomato dalam email yang dikirimkan kepada Uzone.id, Rabu (21/10/2020).

    Juru bicara Zomato mengungkapkan bahwa pihaknya hendak menyelaraskan kembali strategi pasar mereka sesuai visi jangka panjang.

    “Kami akan mengelola platform dari jarak jauh dari India dan terus menawarkan layanan pencarian dan penemuan restoran kami. Kami juga melakukan segala upaya untuk mendukung tim lokal kami,” tulisnya lebih lanjut.

    Kabar penghentian layanan berlangganan Zomato Pro di Indonesia telah beredar di media sosial. Di Twitter, warganet membagikan kekecewaan mereka tentang penghentian layanan tersebut. Ada pula warganet yang membagikan screenshot email soal pengembalian dana dari Zomato.

    Sebelumnya, Zomato berencana untuk melaksanakan IPO pada pertengahan pertama tahun 2021. Zomato dikabarkan sudah mendapat dukungan dari para investor.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Reuters, dalam sebuah email internal yang ditujukan kepada karyawan, CEO Zomato Deepinder Goyal mengumumkan rencana perusahaan untuk melakukan IPO kepada seluruh jajaran yang ada. Penawaran saham ke publik itu akan dilakukan di paruh pertama tahun depan. Mereka juga mengatakan tak menutup kemungkinan bagi perusahaan untuk melakukan merger atau akuisisi.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini