home ×
Digilife

Zoom Down di Seluruh Dunia, Pengembang Aplikasi Minta Maaf

25 August 2020 By
Zoom Down di Seluruh Dunia, Pengembang Aplikasi Minta Maaf
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Zoom mengalami down kemarin. Aplikasi video-conference yang mulai tenar sejak pandemi Covid-19 terjadi itu tidak bisa diakses sama sekali sehingga menyebabkan semua orang tidak bisa melakukan meeting online atau sekolah dari rumah.

Perusahaan berbasis di California itu pun meminta maaf atas kejadian Zoom down itu. Mereka mengatakan telah berupaya keras untuk memperbaiki hal tersebut agar cepat mendapat solusinya. Sayangnya, para pengguna kadung kesal karena tak bisa join meeting maupun webinar.

Baca juga: Zoom Alami Down, Pengguna Diminta Lakukan Ini

"Kami sedang dalam proses untuk memperbaiki sistem di Cloud. Bagi sebagian pengguna, layanan sudah kembali aktif dan bisa diakses. Kami tetap melakukan yang terbaik dan terus memperbaiki secara bertahap. Kami minta maaf kepada pengguna yang masih terdampak," ujar pihak Zoom dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa, 25 Agustus 2020.

Namun kemudian, tak berapa lama, pengembang aplikasi tersebut mengatakan jika Zoom sudah bisa digunakan secara keseluruhan. Zoom memastikan jika masalah pengguna yang tidak bisa mengakses Zoom meeting maupun webinar atau tidak bisa mengunjungi profil mereka, semua telah diselesaikan. Pengguna bisa menggunakan zoom dengan nyaman seperti sedia kala.

Pandemi Covid-19 memang telah membuat popularitas Zoom semakin meningkat. Bahkan saham mereka naik 300 persen tahun ini. Pada April saja, sudah ada lebih dari 300 juta partisipan yang aktif menggunakan Zoom.

Kejadian Zoom down ini pun sempat terlacak di situs Downdetector. Di laman tersebut ada lebih dari 15 ribu pengguna yang melaporkan hal tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id