Digilife

Zoom Gandeng Mantan Kepala Keamanan IT Facebook Alex Stamos

  • 09 April 2020
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Serangan bertubi-tubi gara-gara sistem keamanan yang tak terjamin membuat Facebook akhirnya menggandeng Alex Stamos. Pria itu dulu pernah menjabat sebagai kepala keamanan IT Facebook.

    Dilansir melalui South China Morning Post, Alex Stamos akan bertindak sebagai penasehat untuk memperbaiki permasalahan keamanan dan privasi yang melanda Zoom. Pengalaman Alex diyakini bisa merapikan masalah yang menimpa Zoom sehingga dapat diandalkan lagi untuk bekerja dari rumah.

    Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Gunakan Zoom

    Platform konferensi video itu memang sudah mendapatkan perhatian besar sejak virus corona melanda dan memaksa semua orang untuk beraktivitas di rumah. Namun masalah keamanan yang rentan membuat Zoom akhirnya dilarang di beberapa negara dan insttusi.

    Zoombombing menjadi masalah yang paling krusial. Bahkan saat digunakan untuk pembelajaran online di Berkeley High School California, ada oknum yang masuk ke akun sekolah tersebut saat sedang mempresentasikan pelajaran ke siswa yang ada di rumah. Oknum tersebut dikabarkan memperlihatkan konten telanjang yang sifatnya juga rasis.

    Baca juga: Telkomsel Digandeng Kominfo untuk Bikin Pesaing Zoom?

    Taiwan dan Jerman juga telah melarang penggunaan Zoom untuk dipakai pada aktivitas pemerintahan. Bahkan Elon Musk juga melarang karyawannya menggunakan Zoom.

    Ditambah, saat ini Google juga melarang karyawannya untuk menggunakan Zoom saat bekerja, atau menginstalnya pada laptop perusahaan.