Digilife

Zoom Mau Bikin Fitur Konferensi Video yang Lebih Menarik!

  • 24 March 2021
  • Bagikan :

    Foto: KnowTechie

    UZone.Id – Komunikasi melalui video dapat menghasilkan kolaborasi serta pengalaman menakjubkan bagi penggunanya, maka dari itu Zoom mengumumkan Video Software Development Kit-nya (SDK) akan menjadi bagian dari Zoom Developer Platform.

    Dengan menggunakan konferensi video milik Video SDK, pengembang dapat meningkatkan kualitas resolusi video, audio, serta fitur interaktif untuk aplikasi berbasis video serta penggunaan desktop tanpa harus terikat dengan user interface Zoom Meetings.

    Dalam postingan blog-nya, Zeus Kerravala, analis utama di ZK Research menjelaskan bagaimana pengembang dapat memanfaatkan popularitas konferensi video bagi projek pengembang.

    Baca juga: Twitter Uji Coba Nonton YouTube Langsung dari Twit

    “Penggunaan video sedang tinggi-tingginya. Pengembangan selanjutnya dari pertemuan berbasi video ini dapat diaplikasikan melalui menyematkan video langsung ke dalam aplikasi bisnis dan konsumen. Video SDK milik Zoom mudah untuk digunakan dan memungkinkan pengembang berkreasi bagi platform-nya” ujar Zeus.

    Zoom Video SDK
    Video SDK tersedia dalam dua paket dengan paket, Pay As You Go yang menyediakan 10.000 menit video per bulan dan paket USD1000 per tahun yang menawarkan 30.000 menit video per bulan.

    Dalam postingan blog-nya, Manager Pemasaran Produk di Zoom, Natalie Mullin menjelaskan bahwa SDK dapat digunakan untuk menciptakan meningkatkan pengalaman sosial, gaming, retail dan lainnya.

    Misalnya, pengembang dapat mengintegrasikan fungsionalitas Zoom ke dalam aplikasi media sosial untuk menawarkan streaming langsung saat bepergian dengan obrolan interaktif.
    Atau aplikasi game desktop yang menawarkan peluang baru untuk keterlibatan audiens, atau aplikasi ritel dengan pengalaman belanja unik yang disesuaikan dengan pelanggan.

    Video SDK Zoom adalah komponen penting dari Zoom Developer Platform yang mencakup API, SDK, chatbots, webhook, serta distribusi untuk aplikasi dan integrasi.

    Untuk mulai menggunakan Video SDK Zoom, pengembang dapat memilih paket yang mereka inginkan atau jika mereka memiliki pertanyaan lain, mereka dapat memilih opsi "Hubungi Penjualan" di laman Video SDK.