Digilife

Zuckerberg Posesif Banget, Mau Ubah Nama WhatsApp dan Instagram Segala

  • 04 August 2019
  • Bagikan :
    Zuckerberg Posesif Banget, Mau Ubah Nama WhatsApp dan Instagram Segala

    (Ilustrasi/The App Factor)

    Uzone.id -- Siapa di sini yang gak memakai layanan populer Instagram dan aplikasi pesan instan WhatsApp? Kalau pun gak pakai, minimal kalian tahu lah ya tentang dua aplikasi mobile ini? Tampaknya sang bos besar, Mark Zuckerberg masih aja insecure, gaes.

    Kita semua tahu kalau WhatsApp dan Instagram adalah dua layanan besar yang dipayungi oleh perusahaan induk Facebook. Zuckerberg merasa belum semua orang tahu tentang fakta “penting” satu ini.

    Maka, Zuckerberg dan timnya sepakat untuk mengubah nama kedua aplikasi ini menjadi “WhatsApp from Facebook” dan “Instagram from Facebook”. 

    Baca juga: Pendiri Apple Suruh Orang Hapus Akun Facebook

    Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak Facebook dan memang sudah masuk ke agenda perubahan mereka. 

    “Kami ingin lebih memperjelas tentang produk dan layanan yang menjadi bagian dari Facebook,” ujar juru bicara Facebook kepada media The Information.

    Dengan kata lain, Zuckerberg memang ingin agar warga dunia semakin sadar bahwa dua produk besar ini adalah milik Facebook. Padahal kalau boleh jujur, rasanya warga digital sudah pada ngeh kok, Zuck, bahwa Instagram dan WhatsApp adalah punya jenengan. Posesif banget ya, kayaknya?

    Tapi yowes lah, bos mah bebhas… 

    Baca juga: Siap-siap Gaes, Sebentar Lagi Gak Bisa Pamer Likes di Instagram

    Zuckerberg bahkan dikabarkan telah membeberkan visi besarnya dari sistem perpesanan yang saling terhubung dengan keamanan enkripsi end-to-end antara Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

    Mengutip The Verge, nama baru ini akan muncul di kedua aplikasi di dalam Apple App Store dan Google Play Store. Namun tampaknya, untuk tampilan di layar ponsel, kedua nama aplikasi ini akan tetap “WhatsApp” dan “Instagram”. 

    Sebelumnya, Facebook sudah lebih dulu mengubah nama Oculus, perusahaan perakit headset Virtual Reality (VR) yang diakuisisi Facebook pada 25 Maret 2014. Yup, sekarang nama Oculus sudah resmi menjadi “Oculus from Facebook”.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini