home ×
Digilife

Belum Bisa Rekam Panggilan Suara di iOS

15 June 2020 By
Belum Bisa Rekam Panggilan Suara di iOS
Share
Share
Share

(Ilustrasi: Taylor Grote / Unsplash)

Uzone.id -- Salah satu bocoran pembaruan yang ada di sistem operasi iOS 14 adalah kemampuan untuk merekam panggilan suara. Meski sempat heboh, sayangnya hal ini tidak akan diwujudkan oleh Apple.

iOS 14 dijadwalkan akan diumumkan Apple pada ajang WWDC 2020 yang digelar pada bulan Juni ini. Belum lama, muncul tangkapan layar (screenshot) yang berisi tampilan pengaturan seperti opsi yang memungkinkan pengguna merekam suara saat sedang menelepon orang lain.

Tak cuma panggilan suara via telepon, tapi juga panggilan FaceTime.

Baca juga: Bocoran iOS 14 Ini Makin Gampang Stalking Pacar

Ternyata, fitur rekaman suara ini dikonfirmasi tidak akan ada di iOS 14. Minimal, fitur ini sejak awal tidak dibikin untuk penggunaan konsumen.

Mengutip 9to5Mac, kecil kemungkinan Apple mengembangkan iOS barunya dengan kemampuan perekaman suara saat aktivitas panggilan seperti itu.

Baca juga: ROM Mulai 128GB, Muncul Rumor Harga Seri iPhone 12

Dari pengakuan teknisi Apple yang tak ingin disebut namanya, fitur rekam suara tersebut memang sempat ditampilkan di dalam pengembangan iOS internal dan hanya untuk pelacakan gangguan (debug). Dengan kata lain, bocoran yang mungkin sempat beredar merupakan fitur rekam suara yang khusus ditujukan untuk karyawan Apple saja.

Acara tahunan Worldwide Developers Conference Apple (WWDC) kali ini akan digelar mulai pada 22 Juni mendatang. Tak seperti biasanya, WWDC 2020 akan diselenggarakan secara virtual dan akan menjadi ajang untuk merilis sistem operasi iOS, macOS, WatchOS, hingga tvOS.

VIDEO: Review Galaxy Tab S6 Lite Setelah Pakai 2 Minggu

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Gong Fuji 15 June 2020 | 15:22:46

sangat disayangkan . jika belom ada perekam suara di ios

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id