home ×
Auto

Ganjil Genap Motor Ada Celahnya, Modalnya Gak Sampai Seratus Ribu

08 June 2020 By
Ganjil Genap Motor Ada Celahnya, Modalnya Gak Sampai Seratus Ribu
Share
Share
Share

Uzone.id - New normal, PSBB transisi, dan ragam istilah lain yang sering digaungkan, salah satunya berimbas pada rencana penerapan ganjil-genap bahkan untuk sepeda motor di kawasan Jakarta.

Sebagai permulaan, memang belum akan dilakukan penindakan tilang kalau ada yang melanggar, namun kedepannya, para bikers pun gak luput dari kebijakan ganjil genap ini.

Meski begitu, aturan ganjil genap tersebut hanya berlaku untuk bikers yang menggunakan motor pribadi, sementara para ojek online dikecualikan dari ganjil-genap sepeda motor.

Baca juga: Dua Versi Toyota Fortuner Terbaru

Apa? Seriusan ini ojek online dikecualikan dari ganjil genap? Hmm, sepertinya kebijakan yang satu ini perlu dikaji ulang nih, sebab diprediksi gak bakal efektif. Kenapa?

Pertama, dan barangkali ini jadi pertanyaan banyak orang juga. Bagaimana cara petugas membedakan antara bikers dengan motor pribadi atau ojek online? Apakah hanya dengan atribut ojol saja, seperti jaket dan helm?

Kalau cuma begitu, maka kabar baik untuk para vendor pembuat jaket dan helm ojek online, karena sebentar lagi kalian bakal banyak mendapatkan pemesanan dan pembelian.

Sebagai gambaran, pantauan Uzone.id di beberapa toko online, harga jaket ojek online bahkan yang original relatif terjangkau, mulai dari Rp 80 ribuan.

Atau kalau mau lebih totalitas, kalian juga bisa sekalian membeli helm dengan livery ojek online. Pantauan di toko-toko online, ada yang menjual paketan jaket dan helm berkisar Rp 250 ribuan.

Jadi, dengan modal kurang dari seratus ribuan, kalian sudah bisa membeli jaket ojek online original. Selain sebagai pelengkap keselamatan saat naik motor, jaket tersebut juga bakal jadi tameng untuk ganjil genap!

VIDEO Yamaha XSR Review, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bambang Dot Breakz 09 June 2020 | 01:28:57

waw bagus semoga bisa di taati

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id