home ×
Telco

Telkomsel Kasih 30GB Data Gratis untuk Mahasiswa Belajar dari Rumah

24 March 2020 By
Telkomsel Kasih 30GB Data Gratis untuk Mahasiswa Belajar dari Rumah
Uzone

 

Uzone.id - Usai memberikan kuota data gratis 30GB untuk siswa belajar di rumah, kini giliran mahasiswa. Telkomsel memberikan kuota data dengan kapasitas yang sama untuk mahasiswa belajar di rumah.

Dengan kuota sebesar itu, mahasiswa diberikan keleluasaan bagi untuk mengakses situs e-learning masing-masing kampus dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI selama 30 hari tanpa biaya, dan merupakan pengembangan dari paket ilmupedia yang sebelumnya telah bisa digunakan untuk mengakses platform e-learning Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

Jadi intinya, lewat paket Bebas Akses Ilmupedia, mahasiswa mendapatkan jatah 30GB gratis untuk mengakses situs e-learning 130 perguruan tinggi di Indonesia, situs Spada Indonesia, Quippe, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

Baca juga: Kreatifnya Telkomsel, Sinyal Seluler Berganti 'DiRumah Aja'

"Setelah sebelumnya bergotong royong bersama sejumlah platform penyedia layanan e-learning, kami sangat senang sekali kini dapat memperluas kolaborasi tersebut dengan perguruan tinggi dan Kemendikbud RI guna mengakomodasi kebutuhan belajar online para mahasiswa," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam keterangannya, Selasa, 24 Maret 2020.

Dikatakannya, 130 perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia yang dimaksud, mulai dari Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh hingga Universitas Cendrawasih di Jayapura, dan dari Universitas Negeri Manado di Manado hingga Universitas Nusa Cendana di Kupang.

"Kami harap upaya solidaritas bersama ini dapat mempermudah mahasiswa, dosen maupun orang tua yang sedikit banyak menghadapi tantangan karena darurat COVID-19 ini," ujar Setyanto.

Baca juga: Gegara Corona, Hajat Google I/O Gak Ada Harapan Digelar Live Streaming

Mahasiswa dapat memanfaatkan paket ini selama 30 hari sejak tanggal aktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel.  Paket ini sendiri melengkapi program Paket Bebas Akses 30GB Ilmupedia yang sebelumnya telah disediakan untuk mengakses sejumlah platform belajar online sebagai respon menghadapi tantangan pandemi COVID-19, seperti aplikasi Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

Sejak diberlakukannya himbauan dari Pemerintah RI bagi para pelajar untuk melakukan proses belajar dari rumah secara daring, Telkomsel hingga kini mencatat peningkatan trafik layanan data dalam pemanfaatan sistem/aplikasi belajar daring (e-learning) yang mencapai 236 persen.

Untuk itu, Telkomsel telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti kantor pemerintahan terkait dan rumah sakit, termasuk tiga Rumah Sakit Darurat khusus penanganan pasien pandemi COVID-19 yaitu Hotel Patra Comfort Jakarta, Rumah Sakit Pertamina Jaya Jakarta, dan Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alex Aprilio 02 April 2020 | 21:53:50

Telkomsel memberikan kemudahan untuk semua para pelajar

Dhamen Casper 26 March 2020 | 02:26:18

wahh mantab sekali

Mely Imut 25 March 2020 | 22:40:35

kami juga pengen gratisan kaya mahasiswa

Satria Kelana 25 March 2020 | 03:34:40

lumayan juga bisa membuat kita jadi terbantu

Miskin aman 24 March 2020 | 20:55:49

kalau kuota utama mantep tuh gratis lagi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article