home ×
Gadget

Gegara Corona, Hajat Google I/O Gak Ada Harapan Digelar Live Streaming

24 March 2020 By
Gegara Corona, Hajat Google I/O Gak Ada Harapan Digelar Live Streaming
Uzone

(Ilustrasi/dok. Google)

Uzone.id -- Google setiap tahun menggelar acara besar khusus developer yang bernama Google I/O dan lokasinya di dekat markas besarnya di Mountain View, California, Amerika Serikat. Namun, sudah bisa dipastikan hajat tahunan ini absen di tahun ini karena pandemi corona.

Sebenarnya kabar Google membatalkan acara Google I/O sudah diumumkan sejak awal Maret kemarin, namun seperti halnya acara konferensi teknologi lain seperti Microsoft Build, masih ada harapan acaranya digelar melalui siaran langsung secara digital alias live-streaming.

Sayangnya sudah tak ada harapan bagi Google I/O untuk digelar secara live-streaming karena pihak perusahaan sudah mengumumkan bahwa untuk mengorganisir acara dalam skala online pun tidak mudah.

Baca juga: Corona 'Paksa' Microsoft Batalkan Hajat Tahunannya, Pindah ke Live Streaming

Karena kepedulian terhadap kesehatan dan keamanan para developer, karyawan, dan komunitas lokal kami -- dan sejalan dengan persyaratan ‘perlindungan di tempat’ oleh pemerintah Bay Area setempat -- dengan menyesal kami umumkan bahwa tidak akan mengadakan acara I/O dalam kapasitas apapun di tahun ini,” tulis akun resmi Google Developers, @googledevs.

Baca juga: Dua Karyawan Indosat Ooredoo Positif Corona

Di tengah pandemi corona yang masih melanda beberapa negara di dunia, pihak Google merasa, hal paling penting yang bisa dilakukan adalah fokus membantu orang lain dan terus melakukan apapun agar komunitas tetap aman, mendapat informasi dengan baik, dan tetap terhubung.

Perlu diketahui bahwa kami tetap berkomitmen untuk membagikan pembaruan Android kepada kalian melalui blog developer kami dan forum komunitas,” lanjut cuitan @googledevs.

Penyebaran virus corona membuat pembatalan acara besar bahkan yang kelasnya dunia menjadi hal lumrah, padahal sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Namun, kebijakan seperti ini terkadang terpaksa harus diambil demi menyelamatkan banyak pihak, khususnya dari potensi terkena infeksi.

Google I/O kerap dihelat setiap pertengahan Mei tiap tahunnya dan dimanfaatkan untuk membahas dan memperkenalkan update dari sistem operasi Android serta produk terbaru ponsel Google Pixel generasi anyar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alex Aprilio 02 April 2020 | 08:01:21

mungkin hal ini dilakukan untuk mencegah penularan

Mely Imut 27 March 2020 | 10:32:17

harus disiplin dengan keadaan ini jadi harus bersih

Miskin aman 24 March 2020 | 21:27:21

sangat di sayangkan sekali untuk hal ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article