icon-category Startup

Airy, Startup Hotel Bujet Tutup Permanen Mulai 1 Juni 2020

  • 07 May 2020 WIB
Bagikan :

Foto: Airy Room

Uzone.id - Bagi Uzoners yang senang melancong ke tempat-tempat wisata mengandalkan aplikasi Airy untuk memesan hotel bujet karena gak bikin kantong bolong, pastinya sedih mendengar kabar Airy menghentikan operasinya secara permanen pada 1 Juni 2020.

Airy telah menyampaikan kabar buruk ini kepada para mitra hotel. Perusahaan akan mengakhiri perjanjian dengan para mitra dan memutuskan menghentikan kegiatan operasi secara permanen, dilansir Tech In Asia.

Alasannya Airy, pandemi Covid-19 telah menelan hampir semua sektor bisnis, terutama sektor pariwisata di Indonesia.

Airy mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya terbaiknya untuk mengatasi dampak dari bencana global ini.

Namun, mengingat penurunan teknis yang signifikan dan pengurangan sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan saat ini, makan memutuskan untuk menghentikan bisnis secara permanen.

BACA JUGA: Ke Bengkulu ada Spot Romantis, Aplikasi Airy Tawarkan Tiket Promo

Nantinya, setelah 31 Mei 2020, Airy tidak lagi menyediakan layanan untuk semua mitranya.

Airy dilaporkan telah menghentikan 70 persen stafnya pada bulan lalu.

Airy adalah jaringan hotel bujet virtual yang berbasis teknologi. Airy mengelola ribuan kamar dari ratusan mitra-mitra hotel di seluruh Indonesia.

Seluruh kamar hotel yang ditawarkan Airy dipatok dengan tarif yang sangat terjangkau dengan harga mulai Rp 150.000 per malam.

Reservasi dilakukan lewat situs web airyrooms.com atau pengguna smartphone Android biasanya pakai aplikasi Airy Rooms.

Airy punya konsumen setia karena setiap kamar punya standar bagus meskipun kelas hotel bujet, seperti jaringan WiFi gratis, televisi, air hangat, pendingin ruangan, tempat tidur bersih, amenities, hingga air minum gratis.

Sedangkan untuk Airy Eco (kamar Airy Rooms dengan harga ekonomis) menjamin 6 fasilitas di setiap kamarnya, yakni jaringan WiFi gratis,  televisi, pendingin ruangan, tempat tidur bersih, amenities, dan air minum gratis.

Airy bisa ditemukan di 35 kota besar dan destinasi terfavorit di Indonesia, seperti di wilayah Jabodetabek, Bandung, Bali, Semarang, Jogja, Solo, Batam, Padang, Lombok, Makassar, Samarinda, Medan, dan banyak kota lainnya.

 

VIDEO Berawal Prank Berujung Viral, Ini Fakta Youtuber Ferdian Paleka dan HasanJr11

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini