icon-category Digilife

Apa yang Baru di iPadOS 15?

  • 08 Jun 2021 WIB
  • Bagikan :

    Tampilan iPadOS 15 (Foto: DokApple)

    Uzone.id - Beberapa bulan setelah memperkenalkan perangkat iPad Pro paling kuat yang pernah ada, Apple hari ini mengumumkan versi terbaru iPadOS 15 di ajang WWDC 2021.

    Fitur di iPadOS 15 membuat fokus yang jelas agar tablet Apple menjadi mesin produktivitas yang lebih mumpuni.

    iPad Pro yang sudah menghilangkan tombol Home fisik tetap bisa dimanfaatkan berkat iPadOS 15 akan membuat homescreen di layar yang lebih dapat disesuaikan dan memungkinkan penempatan widget yang lebih fleksibel.

    Baca juga: Facetime kini Hadir di Android

    Seperti diketahui, iPadOS 14, Apple menawarkan fitur yang disebut Widget, tetapi hanya dapat dipasangkan di Sidebar Today View. Dan Ya, kini pengguna dapat menempelkan Widget di mana pun pun berkat iPadOS 15.



    Apple juga membawa Apps Library ke iPadOS. Sama seperti di iPhone pada iOS 14 tahun lalu, ini akan memungkinkan pengguna mempertahankan homescreen yang tidak berantakan dengan menyimpan aplikasi yang jarang  digunakan ke bagian folder yang diatur secara otomatis.

    Di iPad, fitur Apps Library akan terletak di bagian dok.

    Fitur Multitasking



    Multitasking juga mendapatkan beberapa penyempurnaan yang sangat dibutuhkan.

    Ikon baru akan membuatnya lebih mudah untuk masuk ke mode tampilan terpisah, dan Apple juga menyebutkan fitur “Shelf” yang membuatnya lebih mudah untuk mencampuradukkan tugas yang berbeda.

    Baca juga: Kirim Surat, Karyawan Apple Tolak Kerja di Kantor

    Ini adalah perubahan signifikan pada cara kerja multitasking saat ini di iPadOS, dan sepertinya ini adalah peningkatan besar.

    Fitur Lainnya

    QuickNote adalah kenyamanan baru yang memungkinkan Anda melampirkan catatan ke halaman web dan area iPadOS lainnya, membuatnya lebih mudah untuk diakses kembali.

    Terakhir, aplikasi Terjemahan mandiri juga kini hadir di iPadOS. Trik baru dibagikan juga di iOS 15 pada iPhone

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini