home ×
Digilife

"BBC" Kabarkan Meninggal, The Rock Malah Umumkan Jadi Black Adam

15 November 2019 By
Share
Share
Share
Share

Dwayne 'The Rock' Johnson (Instagram @therock)


Uzone.id - Internet kembali membunuh aktor Dwayne 'The Rock' Johnson untuk keempat kalinya. Bintang berusia 47 tahun itu jadi korban hoaks lagi setelah muncul sebuah berita beredar di sosial media berjudul 'BBC: Dwayne The Rock Johnson Meninggal di 47 Setelah Gagal Melakukan Aksi Stunt".

Tautan termasuk penggunaan Logo BBC dalam gambar, namun mengantarkan pengguna ke situs web palsu. Sementara, BBC tidak punya artikel seperti itu di situsnya.

Terlepas dari berita palsu itu, banyak penggemar menyatakan kaget atas kematian Johnson yang disampaikan lewat sosial media.

Hoaks terbaru ini sebenarnya pengulangan dari berita palsu yang muncul beberapa kali sejak tahun 2011. Kemudian muncul lagi pada tahun 2014 dan 2017. Fox saja menaikan artikel bahwa Johnson terbunuh "setelah aksi yang mengerikan" terkait dengan syuting film waralaba Fast & Furious, seperti dilaporkan Snopes yang dilansir Inquirer.

Baca juga: Hari Ini, Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Diresmikan Jokowi

Sementara itu, Johnson belum membahas kabar hoaks yang muncul pada tahun ini secara terbuka. Alih-alih bikin klarifikasi, Johnson malah promosi peran terbarunya di semesta DC. Dia didapuk jadi pemeran superhero Black Adam.

Berikut pernyataan Johnson:

"The Man in Black. Seperti kebanyakan anak yang tumbuh dewasa, saya bermimpi menjadi seorang pahlawan super. Memiliki kekuatan super keren, berjuang untuk apa yang benar dan selalu melindungi orang-orang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by therock (@therock) on

Semuanya berubah bagi saya, ketika saya berusia 10 tahun dan pertama kali diperkenalkan dengan superhero terhebat sepanjang masa, SUPERMAN.

Sebagai seorang anak, Superman adalah pahlawan yang selalu saya inginkan. Tetapi, beberapa tahun dalam fantasiku, aku menyadari bahwa Superman adalah pahlawan, aku tidak akan pernah bisa. Saya terlalu pemberontak. Terlalu gaduh. Terlalu tahan terhadap konvensi dan otoritas.

Baca juga: Sabar, Disney+ Masuk Indonesia Pertengahan 2020

Terlepas dari masalah saya, saya masih anak yang baik dengan hati yang baik - saya hanya suka melakukan hal-hal dengan cara saya.
Sekarang, bertahun-tahun kemudian sebagai seorang pria, dengan DNA yang sama dengan yang saya miliki ketika masih kecil - impian pahlawan super saya menjadi kenyataan.

Saya merasa terhormat untuk bergabung dengan ikon #DCUniverse dan itu benar-benar menyenangkan untuk menjadi, BLACK ADAM.
BLACK ADAM diberkati oleh mantra dengan kekuatan yang sama dengan SUPERMAN, tetapi perbedaannya adalah dia tidak mengikuti jejak atau berjalan di garis.

Dia pemberontak, salah satu pahlawan super, yang akan selalu melakukan apa yang benar untuk orang-orang - tetapi dia melakukannya dengan caranya sendiri.

Kebenaran dan keadilan - jalan BLACK ADAM. Peran ini tidak seperti yang lain yang pernah saya mainkan dalam karier saya dan saya bersyukur kepada tulang kita semua akan melakukan perjalanan ini bersama. BLACK ADAM. 12.22.21. Terima kasih banyak kepada teman-teman saya, @jimlee dan @osslogic untuk kolaborasi yang pertama kali ini."

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id