Technology

Galaxy Note 10 Bakal Punya Baterai ‘Superfast Charge’

  • 06 August 2019
  • Bagikan :

    (dok. SamMobile)

    Uzone.id -- Samsung telah mengonfirmasi bahwa Galaxy Note 10 benar-benar akan mendukung kemampuan pengisian daya baterai super cepat.

    Galaxy Note 10 yang bakal dirilis pada 7 Agustus waktu New York, Amerika Serikat dipastikan akan memiliki baterai yang punya ‘Superfast Charge’, yakni kemampuan pengisian daya baterai yang super cepat.

    Mengutip SamMobile, Samsung mengatakan fitur ini menjadi salah satu yang dinantikan konsumen. Meski begitu, kemampuan Superfast Charge ini sebelumnya sudah ada di produk Galaxy S10. 

    Baca juga: S Pen di Galaxy Note 10 Bakal Bisa 'Ngomong'?

    Samsung memang belum memberikan penjelasan lebih rinci mengenai fitur satu ini, namun dari rumor yang belakangan beredar, Samsung akan membekalinya dengan pengisian daya 25W seperti Galaxy S10 5G, Galaxy A70, dan Galaxy A80. 

    Sementara untuk versi Galaxy Note 10+, fitur ini ditenagai sampai kecepatan 45W untuk pengisian dayanya, namun charger-nya disebut-sebut akan dijual secara terpisah. 

    Meski begitu, daya 25W tetap menjadi pembaruan cukup besar dari teknologi Adaptive Fast Charge 15W yang sebelumnya melengkapi lini produk Galaxy lain.

    Sementara untuk pengisian daya ulang nirkabel atau wireless charging, Galaxy Note 10 dan Note 10+ masing-masing akan mendukung daya 12W dan 20W.

    Baca juga: Menebak Fitur Galaxy Note 10 yang Bakal Kembaran dengan Galaxy S10

    Seri Galaxy Note 10 juga diharapkan mengusung kemampuan reverse wireless charging seperti halnya Galaxy S10, alias kemampuan mengisi daya ulang perangkat Galaxy lain layaknya power bank.

    Selama ini, rumor kapasitas baterai Galaxy Note 10 dipercaya akan dibekali 3.500 mAh, sementara Note 10+ kapasitasnya 4.300 mAh.

    Menurut kalian gimana, gaes?