icon-category Digilife

Lho, Instagram Tumbang Lagi?

  • 30 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Jakob Owens/Unsplash

    Uzone.id - Selama sepekan terakhir, tepatnya setelah ada pembaruan baru, Instagram banyak dikomplain karena masalah glitch dan error di beberapa fitur seperti fitur Story dan akses masuk ke akun pengguna. 

    Beberapa pengguna pada Rabu malam, (29/06/2022) dan Kamis pagi, (30/06/2022) kembali mengeluhkan hal serupa. Beberapa fitur seperti Instagram Story dan Feed tidak bisa digunakan seperti biasanya.

    Kendala yang dialami pengguna kebanyakan terjadi setelah mereka memperbarui aplikasi Instagram, hingga saat ini keluhan soal Instagram Error, Instagram Down, dan Instagram Update terus mengalir di Twitter.

    Nyesel aku update IG bukannya makin bagus malah makin buruk banyak fitur yang error seperti translate, tombol jepretan di IGS, dan loading refresh,” keluh salah satu warganet.

    Baca juga: Setelah 'Healing' dari Instagram, Kok Malah Gak Bisa Login?

    Beberapa gangguan yang dialami pengguna ada di Instagram Story yang tidak bisa mengunggah foto jepretan secara langsung dan hanya bisa mengunggah dari galeri untuk di post di Story.

    Lalu ada gangguan di Feed juga dimana pengguna tidak bisa melihat Feed karena fitur ini tidak memunculkan postingan dari orang lain, alias nge-blank.

    Dilansir dari situs DownDetector, aktivitas Instagram memang menunjukkan adanya gangguan dimana selama 24 jam terakhir, pengguna melakukan pelaporan soal adanya gangguan di dalam aplikasi.

    Gangguan paling banyak dilaporkan pada Rabu tengah malam dengan laporan mencapai 469 dan per jam 9 pagi ini, laporan yang masuk mencapai 164 laporan. 9 2persen laporan pengguna menyebut adanya gangguan di dalam aplikasi.

    Laporan Gangguan di Instagram di Downdetector.com (dok. Uzone.id)

    Sementara itu, Downdetector.id juga mencatat peningkatan aktivitas laporan untuk user di Indonesia dengan laporan paling banyak di Rabu malam jam 9. Sempat menurun, pada Kamis pagi laporan yang masuk kembali mengalami peningkatan.

    Laporan Gangguan di Instagram di Downdetector.id (Dok. Uzone.id)

    Baca juga: Aturan PSE Kominfo Ancam Google dkk Diblokir, yang Rugi Pengguna?

    Update terbaru IG ini membuat beberapa pengguna tidak terlalu senang, pengguna menganggap kalau tampilan baru IG ini tak terlalu bagus dan justru lebih mirip dengan aplikasi TikTok. Belum lagi, beberapa fitur yang masih mengalami malfungsi membuat warganet ingin hijrah dari Instagram ke platform lain.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini