icon-category Digilife

Setelah 'Healing' dari Instagram, Kok Malah Gak Bisa Login?

  • 27 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: alex bracken/Unsplash

    Uzone.id - Beberapa waktu lalu, warganet sempat mempertanyakan fitur Instagram Stories yang terus-terusan memutar konten yang sama. Tak lama berselang, ternyata platform ini mengakui adanya error dalam platform mereka.

    Kali ini, beberapa warganet di Twitter dan TikTok kembali mengalami gangguan ketika mencoba masuk kembali ke akun Instagram mereka setelah ‘rehat’ sejenak dari aplikasi tersebut.

    Dari pantauan Uzone.id, Senin, (27/06/2022), beberapa warganet mengeluh tak bisa login kembali ke akun lama mereka setelah menonaktifkan akun beberapa hari sebelumnya. 

    Beberapa dari pengguna yang mencoba login malah mendapat tulisan “Sorry, there was a problem with your request” ketika ingin mengakses kembali akun lama mereka.

    Baca juga: Lagi Hits! Ini Cara Pakai NGL Link di Instagram buat Kirim Pesan Anonim

    “Beberapa hari lalu, saya menonaktifkan akun pribadi demi kesehatan mental saya dan sekarang saya malah tak bisa mengaktifkannya kembali,” tulis salah satu warganet.

    Tak hanya di Twitter, curahan hati pengguna IG yang tak bisa mengaktifkan kembali akunnya juga terlihat di TikTok. Mereka mengalami isu yang sama dimana setelah menonaktifkan akun secara sementara, pengguna mendapati tulisan Error.

    Screenshot TikTok @nadeeey (Dok. Vescha/Uzone.id)

    Instagram sendiri telah menentukan batas waktu bagi akun-akun yang dinonaktifkan secara permanen. Untuk akun yang dinonaktifkan secara permanen, Instagram masih memberi kesempatan 30 hari bagi pengguna untuk mengaktifkan kembali akun tersebut sebelum pihak Instagram benar-benar menghapus permanen akun tersebut.

    Sementara untuk akun yang dinonaktifkan secara sementara, pengguna hanya perlu masuk kembali ke akun tersebut seperti biasanya. Jangka waktu dari status deactive sementara ini adalah satu minggu. Jadi, pengguna hanya bisa menonaktifkan secara sementara akun-akun mereka seminggu sekali.

    Error yang dialami pengguna membuat mereka tak bisa masuk ke akun lama walaupun pengguna kebanyakan hanya melakukan deactivate sementara.

    Sementara itu, Instagram belum memberikan tanggapan apapun mengenai isu deactive ini. Menurut Wealth Quint, error ini terjadi karena alamat IP dari pengguna diblokir oleh Instagram atau bisa jadi karena adanya gangguan konektivitas.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini