icon-category Gadget

Waduh, iOS 15.4 Bikin Baterai iPhone Boncos?

  • 21 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Szabo Viktor (Unsplash)

    Uzone.id - iOS 15.4 sudah meluncur resmi untuk pengguna iPhone. Pengguna iPhone akhirnya bisa mendapat emoji baru, fitur membuka Face ID tanpa buka masker, dan beberapa perbaikan lainnya.

    Tapi, ternyata masalah lain muncul dari pembaruan OS terbaru dari Apple ini. Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa iOS 15.4 ini menyebabkan daya baterai iPhone cepat habis. 

    Keluhan ini banyak disampaikan di media sosial khususnya Twitter, pengguna mengatakan bahwa iPhone mereka boros baterai semenjak beralih ke iOS terbaru.

    Baca juga: Daftar iPhone yang Kebagian Update iOS 15.4

    “Update Apple iOS 15.4 bikin baterai terkuras lebih cepat untuk beberapa pengguna,” kata kaun @ManojSaru.

    Borosnya baterai iOS 15.4 benar-benar parah, berkurang 5 persen hanya dalam waktu kurang dari 10 menit,” keluh warganet.

    Beberapa warganet mengatakan bahwa masalah borosnya baterai karena iOS 15.4 ini terjadi di varian iPhone 13, beberapa lainnya menyebutkan iPhone model lainnya.

    Borosnya baterai ini diklaim bukan jadi masalah universal untuk pengguna iPhone secara keseluruhan, beberapa masih mengatakan bahwa iPhone mereka memiliki baterai lebih baik setelah di upgrade ke iOS terbaru. 

    Baca juga: Update 15.4, Dapat Suara Baru Siri hingga 37 Emoji

    Apple sejauh ini mengatakan bahwa variasi masa hidup baterai yang ada dialami pengguna setelah update ke iOS 15.4 adalah hal yang normal di awal-awal pembaruan, terlebih hingga 48 jam setelah versi baru dipasang, dikutip dari Techradar, Senin, (21/03/2022).

    Selain masa hidup baterai yang membutuhkan waktu untuk beradaptasi, update iOS ini juga membuat developer pihak ketiga membutuhkan waktu untuk memastikan aplikasi mereka berjalan dengan baik di iOS terbaru.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini