icon-category Digilife

Loh, Nadiem Makarim Gak Punya Medsos

  • 31 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Mendikbud Nadiem Makarim (Foto: Hani/Uzone.id)

    Uzone.id - Mungkin saja uzoners sempat sengaja nyari akun media sosial punya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim namun gak ketemu juga, padahal nyarinya udah jungkir balik.

    Meskipun dikenal sebagai pendiri Gojek dan memiliki harta Rp 1,4 triliun, berdasarkan laporan majalah Globe Asia tahun 2018, ternyata Nadiem tipe orang yang tidak ingin bergaul dengan orang lain di dunia maya.

    Baca juga: Bos Telkom Optimis Mendikbud Nadiem Bisa Berdayakan SDM di Sektor Digital

    Akun Twitter @Kemendikbud_RI milik Kemendikbud sudah mengumumkan sercara resmi pada Rabu (30/10/2019) kalau Nadiem Makarim tak punya media sosial. Kalau sampai muncul akun menatasnamakan Nadiem Makarim, maka akun tersebut dipastikan palsu.

    "#SahabatDikbud, saat ini Mendikbud Nadiem Makarim tidak memiliki akun media sosial. Jika ada akun atas nama Mendikbud Nadiem Makarim, berarti akun tersebut palsu," tulis Kemendikbud.

    Penelurusan Uzone.id, ada akun @Nadiem_Makarim dan diklaim punya Nadiem Makarim telah bergabung sejak Agustus 2019. Akun tersebut sudah punya 427 pengikut.

    Akun itu pun baru bikin satu cuitan menyinggung soal terpilihnya Nadiem Makarim menjadi Mendikbud di Kabinet Indonesia Maju dalam periode kedua kekuasaan Presiden Joko Widodo.

    "Alasan kenapa mungkin saya terpilih, satu saya lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan kita, itu yang pertama. Dan kebutuhan lingkungan pekerjaan di masa depan sangat berbeda. Itu link and match itu visi Presiden," tulisnya.

    Tentu saja, akun @Nadiem_Makarim dipastikan bukan milik menteri berusia 35 tahun itu.

    VIDEO Review Realme XT

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini