icon-category Technology

Nonton Tayangan Digital di Aplikasi OONA, Bisa Dapat Reward Menarik

  • 19 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id — Muncul lagi aplikasi mobile dengan konsep streaming video untuk para generasi milenial. Namanya OONA TV, aplikasi seru yang isinya beragam konten lokal dan internasional.

    OONA TV terbilang unik, karena semuanya serba gratis bagi pengguna. Mulai dari ketersediaannya di platfrom Google PlayStore dan Apple App Store yang gratis, hingga sistem berlangganan yang juga tidak perlu dipungut biaya.

    “Model bisnis OONA TV ini adalah menjalin kemitraan dengan berbagai channel TV, baik dari nasional maupun internasional. Jadi, tayangan mereka muncul di OONA. Selain stasiun TV, kita menyediakan video on-demand yang bisa dinikmati kapanpun. Sampai hari sudah ada 150 channel di OONA,” kata Widi Nugroho selaku CEO Metranet saat jumpa pers di Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

    Baca juga: Atta Halilintar dan Yoriko Puji Kelebihan OONA, TV Zaman Now

    Pengguna tinggal mengunduh aplikasi OONA TV di ponsel pintar masing-masing, lalu daftarkan akun. Sesederhana itu, kamu bisa langsung menikmati berbagai konten di dalamnya.

    Direktur Pengembangan Bisnis Metranet, Setyo Budianto turut menjelaskan, daya tarik OONA juga terletak pada sistem reward berupa poin bagi para pengguna. Sistem ini diberi nama TCoins.

    Jadi, kalau kamu sedang menonton film, siaran berita, atau hiburan di OONA dan muncul iklan, poin itu terletak di dalam iklan tersebut.

    Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Pakai OONA

    “Dengan kata lain, pengguna diajak untuk menonton iklan. Kalau iklan muncul dan tidak di-skip, maka kamu akan mendapat poin tambahan yang nantinya bisa ditukarkan atau redeem ke dalam penawaran menarik dari merchant kami,” jelas Setyo.

    Pantauan Uzone.id, beberapa merchant yang ada di dalam OONA antara lain Blanja.com, Zalora, Ralali, Happy Fresh, dan voucher hingga potongan harga di berbagai tempat makan dan perawatan kecantikan.

    Selain itu, OONA dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat mendeteksi perilaku dan kepribadian si pengguna. Tujuannya, agar iklan dari brand atau mitra OONA yang muncul di layar dapat sesuai dengan minat si pengguna.

    OONA sejatinya pertama kali diluncurkan sejak dua bulan yang lalu. Baru berjalan dalam hitungan hari, aplikasi ini sudah mencapai angka total 1 juta download di mana 75 persennya tergolong pengguna aktif bulanan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini