icon-category Digilife

'Perang' Paket dengan Iklan, Murahan Netflix atau Disney+?

  • 30 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Freestock/Netflix

    Uzone.id – Layanan streaming konten punya ‘perang’ tersendiri dari sisi paket murah dengan tayangan iklan di dalamnya. Tak hanya Netflix, platform Disney+ juga berencana melakukan hal yang sama.

    Belum lama ini muncul bocoran harga langganan paket murah dengan iklan yang akan dipasang Netflix.

    Disebut bahwa Netflix akan mematok harga dengan kisaran USD7 atau sekitar Rp103 ribu dan USD9 atau setara Rp133 ribu per bulannya.

    Sementara jika kita membandingkan dengan rencana paket murah dengan iklan dari Disney, harganya pun memang bersaing.

    Baca juga: Begini Detail Paket Murah Pakai Iklan dari Netflix

    Mengutip berbagai sumber, paket langganan murah dengan iklan yang akan dipasang Disney berkisaran USD7,99 per bulan atau setara Rp119 ribu dan kabarnya akan dirilis mulai 8 Desember 2022.

    Mungkin ada saja yang menganggap harga yang dipatok Disney+ tersebut tetap mahal. Namun, kabarnya Disney+ akan menaikkan harga langganan normal mereka menjadi USD10,99 per bulan atau sekitar Rp163 ribu.

    Tipe paket Disney+ murah dengan iklan ini disebut-sebut bernama “Disney Plus Basic”, sementara langganan bebas iklan diberi nama “Disney Plus Premium”.

    Jika melihat perbandingan ‘perang’ harga paket murah dengan iklan dari Netflix dan Disney, keduanya tetap bersaing di rentang harga Rp100 ribuan.

    Baca juga: Deretan Film Terbaru yang Hadir di Disney+ Hotstar

    Bagi kedua layanan, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut apakah kehadiran paket murah dengan tayangan iklan dari kedua platform ini masing-masing hadirnya serempak untuk global atau bergilir sesuai benua.

    Diketahui, layanan paket yang didukung iklan dari Netflix memiliki beberapa batasan yaitu tidak mengizinkan penggunanya untuk mengunduh acara TV atau film secara offline.

    Masuk akal karena setiap layanan yang didukung iklan membutuhkan koneksi internet, sehingga untuk paket terbaru Netflix ini tidak ada opsi mengunduh film seperti layanan paket biasanya.

    Selain itu, Netflix juga tidak menyertakan paket langganan dengan iklan ini ke semua filmnya, termasuk program anak-anak.

    Untuk tayangan iklan sendiri, Netflix rencananya akan memutar sekitar empat menit iklan per jam tayangan film, termasuk di awal dan pertengahan film berjalan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini