icon-category Digilife

Paket Murah Netflix Ada Iklan dan Gak Bisa Download, Minat?

  • 23 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi/Unsplash

    Uzone.id – Netflix masih berniat untuk menghadirkan opsi berlangganan baru dengan harga yang lebih murah lengkap dengan opsi penayangan iklan. Kabarnya, layanan ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2022 atau awal tahun depan.

    Netflix sepertinya berusaha untuk mempertahankan atensi masyarakat dengan menurunkan harga layanan meski harus memangkas fitur di dalamnya.

    Kendati begitu, Netflix tetap berharap bagi para pembuat film untuk tidak menganggap pemasangan iklan ini akan mengganggu jalan cerita mereka.

    Berdasarkan laporan dari Bloomberg, Netflix menyatakan tidak akan menyertakan iklan pada semua kontennya. Platform video on-demand asal Los Gatos, California, Amerika Serikat itu juga berjanji tak akan menyisipkan iklan pada program anak-anak dan film orisinal.

    Baca juga: Dear Netflix, Ini Reaksi Segelintir Penggunamu yang Tolak Iklan

    Melansir dari berbagai sumber, penyertaan iklan pada program anak-anak bukanlah kombinasi yang baik. Bahkan beberapa menganggap tindakan tersebut adalah bentuk eksploitatif anak.

    Organisasi seperti American Psychological Association turut menyerukan adanya pembatasan yang lebih ketat pada iklan untuk anak-anak.

    Sementara itu, pada 'paket iklan' Netflix juga, salah satu fitur yang tak kalah penting harus dihilangkan, yakni fitur download. Padahal, fitur tersebut digadang-gadang menjadi yang paling menarik diantara fitur lainnya di Netflix.

    Baca juga: Disney+ Ikut-ikutan Mau Pasang Iklan, Berapa Durasinya?

    Meski harga langganan ini dirasa akan lebih murah akibat adanya iklan, sejauh ini pihak Netflix belum memberikan detail harga terkait paket langganan tersebut.

    Pengembang software Netflix Steve Moser kabarnya tetap meyakinkan kalau opsi download atau unduh film tersebut tetap tersedia tetapi tidak untuk yang berlangganan dengan iklan.

    Sejauh ini, Netflix tidak banyak komentar soal tipe berlangganan murah dengan iklan ini. Mereka kerap mengatakan kalau opsi subscription ini masih dalam tahap diskusi, termasuk tentang bagaimana nantinya akan diluncurkan dengan harga rendah.

    Ada iklan dan gak bisa download, masih mau langganan Netflix gak nih?

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini