home ×
Telco

Resmi! Wishnutama Diangkat Menjadi Komisaris Utama Telkomsel

11 February 2021 By
 Resmi! Wishnutama Diangkat Menjadi Komisaris Utama Telkomsel
Share
Share
Share
Share

Foto (Instagram Wishnutama)

Uzone.id - PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru.

Keputusan ini berlaku efektif mulai 11 Februari 2021. Selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, juga terdapat perubahan susunan pengurus jajaran Telkomsel.

Baca juga: Digitalisasi UMKM Gojek dengan Telkomsel

"Manajemen TelkomGroup menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel. Merupakan hal yang baik bagi TelkomGroup khususnya Telkomsel, mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut,” ujar Ahmad Reza, SVP Corporate Communication dan Investor Relation Telkom Indonesia, melalui keterangan resminya.

Baca juga: Peringkat Indonesia Soal Kualitas Video Call Group

“Diharapkan ini dapat menjadi harapan baru yang mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Sebagai perusahaan terbuka yang dual listingdi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE) TelkomGroup senantiasa berpegang teguh pada azas kepatuhan dan Good Corporate Governance, serta secara konsisten menjalankan keterbukaan informasi kepada publik.

Sekadar informasi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju (2019-2024) pada tanggal 22 Desember 2020.

Salah satu menteri yang kena reshuffle adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Kemudian, kursi yang ditinggalkan oleh Wishnutama kini diisi oleh Sandiaga Uno.

Sebelum menjadi Menteri, dia mengemban banyak jabatan seperti Net Mediatama Televisi (Net TV), Net Media Berita, Kumparan, Sinergi Lintas Media, Net Visi Media, Industri Mitra Media, Net Media Digital, dan Kreatif Inti Korpora.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id