home ×
Digilife

Situs Tupperware Diretas, Informasi kartu Kredit Dicuri

26 March 2020 By
  Situs Tupperware Diretas, Informasi kartu Kredit Dicuri
Uzone

Uzone.id - Jika kalian termasuk yang sering membeli Tupperware di situs resminya, Tupperware.com, mungkin harus segera memeriksa laporan kartu kreditnya.

Menurut peneliti keamanan, situs web perusahaan yang dikenal luas karena peralatan rumah tangga terbuat dari plastik, itu diretas untuk secara diam-diam mencuri nomor kartu pembayaran dari pelanggan.

Malwarebytes memperhatikan bahwa Tupperware.com menjadi sarang bagi "skimmer kartu kredit," yang akan aktif selama proses checkout. Penjahat cyber ini akan bekerja dengan membuat formulir pembayaran tiruan yang akan meminta untuk mengisi nomor kartu kredit, tanggal kedaluwarsa, dan Kode CVV ke domain internet yang dikontrol peretas.

Baca juga: Peretas Manfaatkan Corona untuk Curi Informasi

Penjahat cyber ini juga akan mengumpulkan nama lengkap, alamat penagihan, dan nomor telepon, memberi para peretas semua informasi yang diperlukan untuk membuat tagihan kartu kredit palsu. Demikian dikutip dari PC Mag, Kamis (26/3/2020).

Bagaimana peretas melakukan aksi kejahatannya di Tupperware.com masih belum jelas. Tetapi Malwarebytes menemukan bukti bahwa situs tersebut menjalankan versi Magento Enterprise yang sudah ketinggalan zaman, sebuah platform perangkat lunak e-commerce yang sering menjadi target geng kriminal cyber.

Baca juga: 1 Miliar Perangkat Android Rentan Diserang Hacker

Dalam hal ini, para peretas menyembunyikan serangan mereka di situs web Tupperware dengan menggunakan file gambar PNG yang diam-diam berisi kode komputer jahat. File PNG itu sendiri berpura-pura menjadi ikon gambar FAQ. Namun, itu juga akan memicu situs Tupperware untuk memuat formulir pembayaran palsu selama proses checkout.

Malwarebytes telah berusaha memperingatkan Tupperware tentang skimmer kartu kredit sejak penemuan. Namun, upayanya untuk menjangkau perusahaan melalui panggilan telepon, email, dan media sosial tidak menghasilkan tanggapan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 27 March 2020 | 21:27:05

sebaik nya untuk keamanannya di tingkatkan lagi

Mely Imut 26 March 2020 | 22:09:55

harus ditindak tegas para pencuri tersebut biar jera

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article