icon-category Gadget

'Surat Cinta' untuk Fanboy Indonesia dari Wentao Zhao, Bos Baru Xiaomi

  • 06 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Alvin Tse telah menghabiskan 2,5 tahun menjalani peran sebagai country director Xiaomi Indonesia. Pertengahan tahun 2022 ini ia memutuskan untuk berlabuh di Tanah Hindustan. Perannya pun akan digantikan oleh Wentao Zhao.

    Meski posisi yang diemban begitu tinggi, namun legacy dari Alvin sebagai country director Xiaomi Indonesia begitu membekas, khususnya di mata para fanboy di Tanah Air – seperti sapaan hangatnya di tiap acara peluncuran, hingga wajahnya yang selalu terpampang di boks penjualan produk Xiaomi.

    Kehangatan Alvin tersebut tampaknya ingin diteruskan oleh sosok Wentao. Hal ini bisa dilihat dari langkah awalnya yang menyapa para fanboy Xiaomi di ruang digital melalui postingannya di media sosial seperti Instagram.

    Begini isinya:

    Teruntuk Xiaomi Fans,
    Perkenalkan saya adalah Wentao Zhao, Country Director baru Xiaomi Indonesia. Setelah bersama Xiaomi selama tiga tahun, saya bersyukur dan terhormat telah dipercaya untuk memimpin tim Xiaomi di salah satu negara paling dinamis di kawasan ini.

    Saya berterima kasih kepada kepemimpinan Alvin dan pertemanan yang telah terjalin selama dua tahun ini dan saya berharap untuk melanjutkan misinya. Dengan bantuan kalian semua, kami telah membangun pondasi yang kuat untuk melanjutkan perjalanan memberikan inovasi kepada setiap orang Indonesia melalui produk-produk yang luar biasa dan dengan harga yang sebenarnya.

    Sejarah pencapaian kami dalam menjadi merek nomor 1 dengan pangsa pasar 28 persen pada kuartal kedua tahun lalu sangatlah luar biasa bagi kami semua. Hal tersebut mencerminkan bentuk cinta dan dukungan kalian semua sebagai fans setia Xiaomi dan komitmen berkelanjutan kami untuk menghadirkan produk-produk inovatif yang diinginkan khalayak.

    Namun, kerja keras kami tidak akan berhenti di sini. Kami akan terus menyediakan perangkat bernilai terbaik untuk pengguna kami di tahun-tahun mendatang. Saya juga berkomitmen untuk semakin meningkatkan pengalaman pengguna kami dengan secara aktif mendengarkan tanggapan dan saran-saran. Oleh karena itu, silakan hubungi saya melalui media sosial.

    Berada di Indonesia selama sepuluh tahun terakhir, saya melihat secara langsung betapa indahnya keragaman Indonesia, mulai dari budaya, kesenian, teknologi hingga makanannya. Saya memiliki beberapa masakan Indonesia favorit seperti Nasi Padang, Soto Betawi, Masakan Sunda, dan masakan pedas seperti Masakan Manado! Saya juga cukup fasih berbahasa Indonesia!

    Akhir kata, saya percaya bahwa yang terbaik belum datang dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kita lakukan bersama. Saya berharap untuk terus mendengarkan tanggapan dan saran Anda untuk menggerakkan Xiaomi ke masa depan. Kami juga akan berusaha sebaik mungkin untuk terus menjadi perusahaan paling keren di hati Anda.

    Baca juga: Alvin Tse Pamit dari Xiaomi Indonesia, Ini Penggantinya

    Postingan Wentao ini mendapat perhatian dari netizen Tanah Air. Di kolom komentar banyak yang memberinya semangat dan ucapan selamat datang.

    Selama datang Ko Wentao,” tulis seorang netizen.

    Greetings from Xiaomi Fans Boyolali, Central Java,” tulis yang lain.

    Welcome sir. You will have a big shoe to fit after Alvin. Wish you all the luck,” komentar netizen lainnya.

    Well, selamat bertugas, Wentao.

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Wentao Zhao (@wentao_zh)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini