#TetapBerbagi, UMeetMe Bagikan 10.000 Masker
Uzone.id - #TetapBerbagi menjadi semangat UMeetMe untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona. Platform konferensi video terpadu berbasis internet dari PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) ini membagikan sebanyak 10.000 masker.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari sejak 29 April – 1 Mei 2020 dan menyasar kepada pengemudi ojek, pedagang dan pemulung di area pasar dan minimarket serta masyarakat lain yang membutuhkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.Direktur Digital Business Telkom Faizal R. Djoemadi mengungkapkan, inisiatif membagikan masker kain ini adalah salah satu dukungan UMeetMe atas imbauan Pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker kain.
Baca juga: Efek Corona, Banyak Orang Main Fortnite
Kami sadar bahwa masih banyak masyarakat, khususnya para pengemudi ojek dan masyarakat yang masih harus bekerja di tengah masa pandemi ini yang kesulitan dalam mendapatkan masker," kata Faizal.
Lebih lanjut Faizal mengungkapkan, pembagian masker dilakukan dengan mendatangi langsung basecamp ojek online di seluruh wilayah Jakarta, mendatangi pasar seperti Pasar Minggu, Pasar Kemayoran, Pasar Kalimalang.
Kemudian minimarket di berbagai area di Jagakarsa, Tanjung Priok, Ciledug dan lainnya serta masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
“Diharapkan masker ini dapat bermanfaat dan mendukung masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah sehingga dapat tetap beraktivitas dengan aman dan sehat,” tambah Faizal.
Telkom telah secara konsisten memberikan dukungan kepada pemerintah dalam melawan COVID-19 dan akan terus memberikan dukungan sampai pandemic ini berlalu.
Baca juga: Waduh, Bill Gates Jadi Sasaran Empuk Teori Konspirasi Corona
Telkom menghadirkan platform UMeetMe yang disiapkan sebagai platform video conference yang dapat mendukung masyarakat untuk tetap produktif dalam beraktifitas di rumah dengan mudah dan nyaman.
Selain UMeetMe, Telkom juga secara aktif terus turut serta mendukung Pemerintah dalam memberikan bermacam layanan telekomunikasi dan digital seperti dukungan pengembangan dashboard Covid-19 sebagai alat bantu pemerintah dalam mengendalikan pandemi.
Kemudian dukungan penyediaan akses internet, logistik dan sistem informasi di berbagai Rumah Sakit, memastikan kehandalan jaringan internet untuk mendukungan berbagai aktivitas masyarakat di rumah, serta berbagai kegiatan CSR lainnya.
“Kondisi pandemi ini memang berat namun kita optimis dapat menghadapi ini semua dengan saling bahu membahu. Semoga dengan semangat berjuang bersama yang tinggi, kita mampu melewati masa pandemic ini lebih cepat dan selamat,” tutup Faizal.