home ×
Digilife

1 Dekade Berjalan, Acara Akhir Tahun YouTube Rewind Resmi Ditiadakan

08 October 2021 By
1 Dekade Berjalan, Acara Akhir Tahun YouTube Rewind Resmi Ditiadakan
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Nordwood Themes/Unsplash

Uzone.id - Acara YouTube Rewind menjadi salah satu agenda akhir tahunan YouTube untuk mengapresiasi para kreator baik itu dari musik, video blog, meme, dan konten viral lainnya yang menjadi hits selama satu tahun ke belakang.

Bagi pengguna platform YouTube, YouTube Rewind menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu di akhir tahun. Mereka bisa melihat para kreator favorit mereka bersatu dalam satu project besar.

YouTube Rewind pertama kali dimulai pada tahun 2010 yang berisi video-video viral selama tahun tersebut. Dilanjut pada tahun 2012 hingga tahun 2019.

Baca juga: Pandemi Bikin Orang Kaya di AS Makin Tajir, Harta Naik 40 Persen

Meski banyak ditunggu-tunggu, YouTube Rewind 2018 menjadi salah satu video yang memiliki dislike paling banyak karena menuai banyak kontroversi. Dan pada tahun 2020, YouTube tidak menghadirkan YouTube Rewind karena adanya pandemi.

Setelah satu tahun absen, YouTube resmi membatalkan acara tahunan tersebut untuk seterusnya.Pengumuman ini disampaikan YouTube dalam akun Twitternya @YouTubeCreators, pada Kamis, (07/10/2021).

Terimakasih untuk semua kreator yang telah menjadi bagian dari Rewind, kami tunggu Rewinds versi kalian sementara kami akan memfokuskan kembali energi kami untuk merayakan konten dan tren kalian dengan pengalaman berbeda dan lebih baru, pantau terus ya!” tulis YouTube dalam akunnya.

Baca juga: YouTube Music Gratiskan Putar Lagu di Background

Meski kadang tidak terlalu diterima oleh penikmat YouTube, video Rewind ini telah menjadi bagian besar dari budaya YouTube selama 10 tahun terakhir.

Namun YouTube sepertinya takkan berhenti begitu saja. Dalam cuitan tersebut, YouTube akan menghadirkan pengalaman yang lebih baru dan berbeda untuk menggantikan YouTube Rewind. Mari kita tunggu saja!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id