home ×
Digilife

YouTube Music Gratiskan Putar Lagu di Background

07 October 2021 By
YouTube Music Gratiskan Putar Lagu di Background
Share
Share
Share
Share

Foto: Dok. YouTube Music 

Uzone.id - Kabar baik bagi para pengguna YouTube Music, khususnya bagi pengguna non premium. YouTube Music akhirnya membebaskan satu fitur premium mereka untuk digunakan semua pengguna.

Dikutip dari The Verge, YouTube mengumumkan bahwa mulai tanggal 3 November mendatang, pendengar musik bisa memutar lagu kesukaan mereka di latar belakang sehingga musik takkan berhenti ketika pengguna membuka aplikasi lain atau saat layar dimatikan.

Baca juga: Facebook vs. Whistleblower: Keserakahan, Hate Speech dan Pembelaan Zuckerberg

Sayangnya, fitur ini baru dihadirkan untuk pengguna YouTube Music yang tinggal di Kanada saja. Namun, tak menutup kemungkinan YouTube akan memperluas fitur ini ke wilayah lain.

Ditanya soal kehadiran fitur ini di negara lainnya, YouTube hanya menjawab, “mohon menunggu untuk informasi selanjutnya serta rencana perluasan dari kami.” 

Pengguna pasti berharap YouTube segera memperluas fitur ini secepat mungkin agar bisa menarik kembali minat para pecinta musik.

Digratiskannya fitur ini menjadi langkah YouTube agar tidak terlalu tertinggal dari pesaingnya seperti Spotify, Apple Music, Pandora, Tidal dan lainnya yang sudah lebih dulu menggratiskan fitur ini.

Baca juga: Selain Maaf, Ini Curhatan Zuckerberg Soal Instagram dkk Down

Meski salah satu fitur premiumnya kini digratiskan, YouTube Music Premium masih memiliki fitur pilihan seperti download lagu secara offline, mendengar musik tanpa iklan, dan beralih secara mulus dari audio ke video musik.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id