home ×
Digilife

10 Aplikasi Terbanyak Diinstal September 2020, TikTok Ungguli Zoom

08 October 2020 By
10 Aplikasi Terbanyak Diinstal September 2020, TikTok Ungguli Zoom
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Aktivitas digital pada sebagian besar masyarakat dunia telah meningkat selama pandemi. Tak heran, jumlah instal aplikasi meningkat belakangan ini. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, TikTok menjadi aplikasi yang mengantongi jumlah unduhan terbanyak pada September 2020.

Fakta ini menjadi unik, mengingat TikTok tengah menghadapi sejumlah tekanan dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) beberapa bulan belakangan. Berdasarkan laporan terbaru dari Sensor Tower, TikTok menjadi aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada September 2020.

Baca juga: Data Twitter: Orang Indonesia Lebih Cerewet saat Pandemi

Secara lebih detail, Sensor Tower mengungkapkan bahwa TikTok telah diinstal lebih dari 61,1 juta pada September 2020. Dengan demikian, ada peningkatan dua persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Kemudian, Zoom menjadi aplikasi non-game kedua yang paling banyak diinstal. Angkanya mencapai 55 juta dengan pertumbuhan 21,4 kali lipat dibandingkan September 2019.

Baca juga: Andalkan AI, Instagram Bakal Sembunyikan Komentar Negatif Otomatis

Facebook, WhatsApp, dan Google Meet hadir melengkapi daftar lima aplikasi terbanyak diinstal pada September 2020. Sementara itu, aplikasi lain yang menggenapi daftar 10 aplikasi terbanyak diunduh, yaitu Instagram, Snack Video, Messenger, Telegram, dan Snapchat.

Sedangkan untuk negara, Brasil menjadi negara yang banyak mengunduh aplikasi. Angkanya menyentuh sekitar 11 persen. Sementara itu, AS memiliki angka 9 persen dari total pengunduhan aplikasi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article